Admin Myindischool

headerBanner
Ternyata Bullying Berpengaruh Kesehatan Jangka Panjang

Ternyata Bullying Berpengaruh Kesehatan Jangka Panjang

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 23 September 2014 15:42 WIB 1989 0 0

Apakah kalian tahu teman bahwa seorang anak yang dibully, dapat mengalami trauma kronis dan sistematis hingga dewasa, sedangkan pelaku bully sendiri, dapat meningkatkan status sosial seseorang dalam pergaulan.

Korban bullying pada anak-anak menderita konsekuensi emosional dan sosial menuju kedewasaan, termasuk kenaikkan depresi dan kegelisahan. Belum lagi anak yang dibullying juga mengeluhkan gangguan kesehatan, seperti kerentanan dalam mudah terserang penyakit yang dapat memperpanjang diluar hasil psikologi.

Pemuda yang pernah menjadi korban bullying dan pembully saat anak-anak, mempunyai level CRP yang yang mirip dengan mereka yang tidak pernah terlibat bullying, sedangkan pembully mempunyai level CRP terendah, bahkan lebih rendah daripada mereka yang tidak pernah terlibat dalam bullying. Meskipun menjadi pembully dan meningkatkan status sosial lewat interaksi ini dapat memproteksi naiknya penanda infeksi.

Sedangkan bullying itu lebih dirasakan lebih ringan daripada kekerasan anak-anak atau kesalahan perawatan. Pencarian bahwa kalau bullying dapat mengganggu tingkat infeksi pada masa dewasa. Mirip pada yang terlihat pada bentuk lain ketika trauma pada masa kecil.

"Penelitian kami menemukan bahwa peran anak-anak dalam bullying dapat menghasilkan resiko atau faktor protrektif untuk peradangan tingkat rendah," kata Copeland. "Menaikkann status sosial sepertinya memberikan keuntungan biologis. Meskipun begitu, ada cara bagaimana anak-anak memperoleh popularitas tanpa melakukan bullying."

Penelitian tersebut menyimpulkan mengurangi bullying sama dengan mengurangi infeksi pada korban bullying. Hal tersebut adalah target kunci untuk mempromosikan kesehatan psikologi dan emosional, serta mengurangi resiko penyakit yang berkaitan dengan peradangan.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com