Admin Myindischool

headerBanner
Taukah Kamu Ruginya Jam Kosong Disekolah?

Taukah Kamu Ruginya Jam Kosong Disekolah?

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 19 November 2014 16:24 WIB 5756 1 1

Kawan-kawan sekalian pasti pernah merasakan jam pelajaran kosong karena gurunya berhalangan hadir kan? Sekilas hal tersebut sangat seru dan seringkali kelas akan berubah menjadi taman bermain.

Mengobrol dengan kawan, bermain game, membaca komik kadangpun ada yang tetap belajar adalah pemandangan yang dapat kita lihat saat jam kosong apalagi jam kosong di saat jam pelajaran terakhir. Namun ternyata saat jam kosong tersebut kita yang sebenarnya mengalami kerugian loh kawan.

Mau tahu apa kerugian kita saat ada jam kosong di sekolah?

Waktu Terbuang Percuma

Coba renungkan kembali apa sebenarnya tujuan kita pergi sekolah. Ilmu, ya ilmu memang ingin kita dapatkan disana. Tapi dengan kosongnya pelajaran, kepergian kita ke Sekolah menjadi sia-sia. Tak ada ilmu yang didapat. Waktu yang seharusnya sangat ideal untuk belajar dan mengisi otak yang lapar dengan ilmu hanya digunakan diluar niatan, santai-santai bercanda, bermain dan sebagainya.

Hak sebagai pelajar tidak terpenuhi

Ketika Seorang anak dititipkan oleh Orang tuanya untuk belajar dan menimba ilmu dan membayar sejumlah uang yang jumlahnya tidak sedikit serta mempersiapkan segala biaya lainnya untuk menunjang aktivitas kita (seragam, buku dan alat penunjang lainnya) itu artinya segala kewajiban sudah dilaksanakan, namun kenyataannya ? hak belajar dan mendapatkan ilmu malah tidak terpenuhi karena adanya jam pelajaran kosong tersebut.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com