Admin Myindischool

headerBanner
Tahun Berganti, 5 Hal Ini  Mesti Kamu Pegang Teguh Lho!

Tahun Berganti, 5 Hal Ini Mesti Kamu Pegang Teguh Lho!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 8 Januari 2018 15:18 WIB 393 0 0

Tahun sudah berganti, semangat baru pun menanti. Biasanya tahun baru ibarat membuka lembaran baru diisi dengan tindakan yang lebih baik. Nah untuk mengawali tahun 2018 ini, apakah kamu sudah memiliki list resolusi tahun ini?

Tentu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya merupakan resolusi paling wajar yang diinginkan banyak orang. Tak terkecuali buat kamu kan? Sudah belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, tapi gagal. Cobalah 5 cara ini agar pencapianmu berhasil, Teman! Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini ya!

1. Fokus pada tujuan

Sebagian orang mungkin tidak mudah untuk memulai suatu perubahan. Biasanya godaan tidak hanya datang dari diri sendiri, tapi juga lingkungan. Sebenarnya ini adalah ujian yang perlu kamu lewati untuk naik ke level berikutnya. Kamu harus bisa menahan diri dari godaan yang menghampiri. Cukuplah fokus dan kuatkan tekadmu untuk memperbaiki diri. Ingat fokus pada tujuan utama ya, Teman!

2. Berpikir positif

Inilah cara penting untuk membantu menjadi pribadi yang lebih baik. Pola pikir seperti ini membuat pikiranmu tetap positif terhadap tekanan atau masalah yang menghampiri. Misalnya, hujan datang saat kamu akan pergi ke tempat les. Jangan langsung memutuskan untuk tak hadir karena hujan. Buang jauh alasan ini dan itu, Teman! Cobalah berpikir positif dengan pergi menggunakan transportasi yang tertutup atau mengenakan jas hujan.

3. Bergaul dengan orang-orang produktif

Cobalah mulai bergaul dengan orang-orang yang produktif, Teman! Berada di sekeliling orang yang produktif otomatis akan membawa banyak nilai positif untuk kamu. Selain menambah pengalaman, kamu juga bisa banyak belajar dari mereka, lho. Pastinya kamu akan lebih positif dan makin berkembang.

4. Tak mudah goyah

Generasi muda saat ini wajib banget nih punya sifat yang satu ini, yaitu tetap pada pendirian alias tak mudah goyah. Jangan hanya karena hal sepele hingga cibiran dari orang sekitar membuat kamu down. Lalu, berhenti tak meneruskan tekat kamu untuk berubah menjadi lebih baik.

5. Jeli mencari kesempatan dan peluang

Kata pepatah kesempatan itu tidak datang dua kali. Jika kesempatan dan peluang untuk belajar lebih banyak maka ambilah, Teman! Kesempatan itu memang tak bisa didapat dengan instan. Justru semua itu ada proses dengan mengambil segala kesempatan yang ada dihadapanmu! Good luck, Teman! (Teks: MDEV / Foto: Shutterstock)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.394 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com