Maulidya Edelweis

Last login time
21 Februari 2019



headerBanner
Tahukah kamu Seberapa Pentingnya Pendidikan Untuk Kamu?

Tahukah kamu Seberapa Pentingnya Pendidikan Untuk Kamu?

IndiSchool - Myinfo · Posted by Maulidya Edelweis


Rabu, 9 Januari 2019 16:50 WIB 80 0 0

Sesuai dengan UUD 45 Pasal 31, ayat (1) Yang menyatakan, Tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan pengajaran. Wajib belajar yang dulunya 9 tahun berubah menjadi wajib belajar 12 tahun. Mencakup Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan.

Dari kapan pun hingga saat ini, pendidikan sangatlah penting bagi kehidupan kita. Oleh karena itu, setiap manusia berhak mendapat dan berharap selalu berkembang dalam pendidikannya. Berikut merupakan pentingnya pendidikan di Indonesia :

1. Pembentukan Karakter

Secara tidak langsung interaksi anak di lingkungan pendidikan akan membentuk kepribadian anak, karena lebih dari 6 jam bahkan ada sebagian anak yang lebih memilih menghabiskan waktu di sekolah.

Dengan mengikuti kegiatan diluar jam pelajaran sekolah misalnya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, teman bermain, interaksi guru, kegiatan sekolah dan masyarakat yang ada di sekolah adalah dasar dari pembentuk karakter anak.

Maka dari itu, untuk membentuk karakter anak yang baik juga harus ikut andil dalam penentuan pendidikan anak, lingkungan pendidikan yang baik akan membentuk kepribadian anak juga menjadi baik.

2. Pengetahuan

Semakin banyak pengetahuan anak maka akan semakin mudah dalam penyelesaian masalah mereka khususnya permasalahan dalam dunia sekolah. Pengetahuan yang dimiliki anak akan membawanya ke tempat dimana pengetahuan itu seharusnya berada.

3. Jenjang Karir

Lapangan pekerjaan yang minim dengan persyaratan kualifikasi yang semakin sulit memaksa masyarakat untuk meningkatkan kualitas diri salah satunya adalah kualitas pendidikan yang tinggi akan menjadi nilai tambah seorang pelamar pekerjaan. Artinya pendidikan akan menentukan karir seseorang.

4. Kemajuan Negara

Tujuan utama dari program pendidikan yang dibuat pemerintah adalah menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang cerdas dengan pendidikan yang berkualitas.

Dengan pendidikan yang berkualitas akan menciptakan generasi-generasi muda yang siap membangun negara Indonesia dari segala aspek kehidupan.

Itulah beberapa contoh pentingnya pendidikan selama 12 tahun, dan mulai sekarang kalian harus bisa meniatkan sekolah untuk membahagiakan orangtua kalian, masa depan kalian, dan untuk kebahagiaan kalian sendiri nantinya.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.982 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com