Maulidya Edelweis

Last login time
27 Maret 2019



headerBanner
Tahukah Kamu Makanan Ini bisa Bikin Badmood jadi Goodmood!

Tahukah Kamu Makanan Ini bisa Bikin Badmood jadi Goodmood!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Maulidya Edelweis


Kamis, 10 Januari 2019 14:59 WIB 444 0 0

Penat dengan tumpukan pekerjaan atau alasan lainnya? bad mood nggak hanya bikin suasana hati jadi kacau, tapi juga bisa menghambat aktivitas kamu. Sebaiknya jangan biarkan suasana hati yang buruk ini menguasai hati terlalu lama. Ada banyak cara simpel kok untuk mengatasinya, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang dikenal bisa meningkatkan mood.

Makanan dan suasana hati saling berkaitan satu sama lain. Tubuh manusia benar-benar merespon berbagai jenis makanan dengan cara yang berbeda. Di tengah kesibukan dan padatnya agenda tugas atau pekerjaan, ditambah suasana lingkungan sekitar yang mungkin tidak mendukung, rasanya bisa mengobrak-abrik mood seseorang. Yang tadinya kamu merasa bersemangat di awal hari, tapi karena kejadian atau suasana tertentu, mood pun berantakan.

Kalau mood sudah tak menentu, mengonsumsi makanan yang tepat bisa jadi salah satu hal yang bisa membangkitkan semangat, lho! Berikut ini jenis makanan yang bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik.

1. Cokelat

Kebanyakan orang pasti menyukai makanan yang satu ini. Selain rasanya yang manis dan enak, ternyata coklat juga bisa membuat kita menjadi lebih bahagia. Hal ini karena di dalam coklat terkandung zat tryptophan, yaitu suatu zat yang dapat membantu mengurangi gejala depresi.

2. Kacang Almond

Almond mengandung vitamin E yang sangat baik untuk tubuh, selain berfungsi menurunkan berat badan almond juga berguna mengurangi tingkat depresi. Sebuah penelitian mengatakan mengkonsumsi almond sebanyak 30 gram dalam sehari dapat membuat pikiran lebih tenang.

3. Makan Pedas

Saat kamu dilanda rasa marah dan stres, buruan cari makanan yang pedas. Beli bakso, mie, atau makanan lainnya dengan tambahan sambal cabai yang banyak. Karena makanan yang diberi tambahan cabai dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuat kamu lebih bahagia.

4. Alpukat

Buah ini mengandung zat serotonin yang bisa membantu otak berfungsi makin maksimal. Selain itu, alpukat dipercaya bisa mengatasi kelelahan dan bisa menaikkan kadar hormon dalam tubuh. Lemak baik dalam alpukat juga bisa membuat kulitmu bercahaya dan memperlancar pencernaan.

5. Salmon

Ikan salmon memiliki zat omega 3 yang sangat tinggi yang diketahui sangat ampuh mengatasi mood swing dan depresi. Omega 3 bisa meningkatkan daya ingat dan meningkatkan konsentrasi. Kombinasikan juga dengan sayuran rebus, harimu dijamin bebas stres.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com