Anggit Yugo Pangestu

Last login time
16 Agustus 2015



headerBanner
Sudahkah Kita Merdeka ?

Sudahkah Kita Merdeka ?

IndiSchool - Myinfo · Posted by Anggit Yugo Pangestu


Minggu, 16 Agustus 2015 14:46 WIB 4030 1 4

Sudahkah kita merdeka ? Pernah dengar pertanyaan itu ? Pastinya sudah, saya sendiri juga masih bingung apakah kita Negara Indonesia sudah benar benar merdeka pasalnya Kemiskinan masih dimana-mana begitu pula bocah yang putus sekolah. Memang banyak yang sudah mulai memakan bangku sekolah, namun apakah merata dan semuanya ? Jawaban saya belum. Perataan sekolah masih terfokus pada daerah daerah yang bisa dijangkau pemerintah saja, coba daerah pelosok ? pasti hampir semua daerah pelosok tidak ada sekolahannya karena kesulitan jangkauan mengirim segala sesuatu keperluan yang nantinya digunakan untuk keperluan sekolah. Untuk itu saya berharap di Hari Kemerdekaan tahun ini sekolah dapat diratakan walaupun didaerah terpencil maupun pelosok.

Bukan hanya pendidikan, kemiskinan juga dimana-mana. Lihatlah contoh nyata di Ibukota Jakarta banyak sekali gelandangan dan pengemis yang tinggal dibawah kolong jembatan karena tidak mempunyai tempat tinggal yang layak dan hal itu membuat resah karena tumpukan sampah semakin hari semakin menjadi jadi. Untuk itu harus ada tindakan relokasi dari pemerintah untuk pemindahan warga yang kurang mampu ketempat yang sudah direlokasikan dan perlu lagi bantuan agar mereka punya modal yang bisa digunakan sebagai modal usaha nanti.

Pendidikan ? Kemiskinan ? Apa lagi ya ? Nah ini mungkin tentang Hukum yang masih berpihak pada yang "berduit" memang benar dan jelas sekali bahwa hokum sekarang ini masih membeda bedakan status bayangkan saja, yang miskin hukuman berat sekali karena tidak adanya penyuapan. Itu benar tapi ya yang setimpal hukumannya masak mencuri sandal hukuman 5 tahun penjara ? Itupun sudah nenek-nenek lagi ? adilkah hukum sekarang ini? Lagi pejabat yang melakukan korupsi malah enak enak hukumannya enak, hukuman tidak berat dan empat penjara bagaikan hotel bintang 5 ? siapa yang tidak mau dipenjara ? kalau semuanya tercukupi ? Itu bukan penjara tapi sewa hotel.

Masih banyak sebenarnya kesalahan kesalahan yang ada padahal Negara sudah merdeka. Namun segitu saja, mungkin ada tulisan yang menyinggung saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Ini hanyalah tulisan belaka, opini seorang pelajar muda. Jadi kesimpulannya memang kita sudah merdeka dilihat oleh dunia, namun secara mental kita Negara Indonesia belum merdeka, mari kita majukan Indonesia dengan ikut melaksanakan tata terbit UUD 1945 tanpa adanya pelanggaran HAM dan Penyuapan.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.214 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com