Admin Myindischool

headerBanner
Sudah 2018 Masih Percaya Akan Mitos Makanan Ini? Rugi deh!

Sudah 2018 Masih Percaya Akan Mitos Makanan Ini? Rugi deh!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 5 Januari 2018 14:00 WIB 537 0 0

Kamu pernah nggak mendengar larangan seputar makanan? Nah, kebanyakan orang dengan mudahnya langsung percaya akan mitos atau larangan itu. Padahal kalau kamu tahu fakta sebenarnya kamu bakal rugi banget, lho! Masa sih udah berganti tahun masih percaya sama mitos? Yuk cari tahu fakta seputar makanan populer berikut ini, Teman!

1. Hanya gula yang menyebabkan diabetes

c-shutterstock_296066060.jpg

Gula memiliki rasa manis yang banyak dihindari karena menyebabkan sesorang berisiko terkena penyakit diabetes. Namun tahukah kamu? Ternyata tak hanya gula saja yang menyebabkan diabetes, lho. Nasi juga dapat memicu sesorang terkena penyakit diabetes.

Selain nasi, kurangnya aktivitas gerak pun bisa berbahaya. Jadi, jangan hanya fokus untuk mengurangi gulanya saja ya, Teman! Kamu juga perlu menghindari makanan manis lainnya. Jangan lupa melakukan aktivitas olahraga agar tubuh bisa mencerna gula menjadi energi :)

2. Larangan mengonsumsi buah sebelum makan

c-shutterstock_534592612.jpg

Pernah mendengar pernyataan ini nggak? "Jangan makan buah sebelum makan nanti bisa sakit perut lho, bahaya!" Tak hanya masalah pencernaan saja, banyak orang juga menganggap buah sangat baik dikonsumsi setelah makan bahkan sebagai pencuci mulut.

Faktanya, buah mengandung serat dan vitamin yang sangat baik untuk mencegah masalah pencernaan. Buah juga menjadi makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Oleh karena itu, waktu yang tepat untuk makan buah adalah sebelum kamu mengonsumsi makanan berat. Jadi, buah yang sudah terlebih dahulu tercerna akan membantu sistem pencernaan dalam mengolah makanan berat, gitu Teman!

3. Wortel sangat bagus dimakan mentah

c-shutterstock_452693248.jpg

Banyak orang yang mengatakan kalau wortel lebih baik dimakan mentah karena vitamin yang terkandung di dalamnya tidak hilang. Kenyataannya, wortel setelah dimasak lebih sehat dari yang mentah, lho.

Menurut penelitian di Arkansas, AS, wortel yang sudah dimasak mengandung antioksidan 34 persen lebih banyak ketimbang yangn masih mentah. Selain itu, kandungan falkarinol, komponen dengan bahan antikanker, lebih banyak.

4. Menghindari telur karena miliki banyak kolesterol

c-shutterstock_354184925.jpg

Ini tidak benar ya, Teman! Sebenarnya telur tidak menyebabkan seseorang mempunyai kolesterol tinggi. Kadar kolesterol dipengaruhi lemak jenuh dan lemak trans. Faktanya, telur tidak mengandung lemak trans sama sekali. Bahkan telur mengandung banyak zat bermanfaat, seperti seng, zat besi, antioksidan lutein, zeaxanthin, vitamin D, dan koloid kimia yang meningkatkan otak.

5. Penderita maag tidak boleh mengonsumsi buah kaya akan vitamin C

c-shutterstock_777184546.jpg

Pernyataan yang salah! Pisang dan jeruk memang kaya akan vitamin C, tapi masih aman dikonsumsi penderita maag. PH yang terkandung dalam pisang dan jeruk bisa berubah menjadi basaketika sampai ke lambung, Teman.

Bahkan buah lemon yang kaya akan kandungan asam askorbat dan alkali berguna untuk penyembuhan maag, lho! Asam askorbat adalah asam alamiah yang bisa kamu dapatkan dari buah-buahan seperti lemon, jeruk, dan kiwi. (Teks: MDEV / Foto: Shutterstock)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.686 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com