Admin Myindischool

headerBanner
#SkipChallenge, Permainan Berbahaya Sejak 10 Tahun Lalu Kembali Booming

#SkipChallenge, Permainan Berbahaya Sejak 10 Tahun Lalu Kembali Booming

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 14 Maret 2017 15:25 WIB 1378 0 0

Beberapa hari terakhir, kawula muda di Indonesia sedang heboh dengan permainan ekstrem yang sebenarnya membahayakan diri pemainnya. Permainan ini dinamakan Skip Challenge. Kenapa permainan ini dikategorikan permainan yang berbahaya? Karena permainan yang masuk dalam kategori tantangan ekstrem ini dapat mengakibatkan kematian lho!

Dari video-video yang beredar di media sosial, kita dapat melihat bagaimana ritual skip challenge ini. Pemain yang ditekan di area dadanya selama beberapa saat, akan tiba-tiba menjadi lemas lalu pingsan dan kejang-kejang. Hal ini disebabkan menurunnya kadar oksigen dalam darah (hipoksia). Jika seseorang mengalami hipoksia, bagian otak adalah yang pertama kali terkena dampaknya. Kurangnya oksigen dibagian otak lah yang menyebabkan menurunnya kesadaran hingga orang tersebut mengalami kejang-kejang bahkan berujung kerusakan otak.

Nggak hanya di Indonesia, permainan viral bernama skip challenge atau passout challenge ini juga banyak dilakukan di Amerika Serikat. Bahkan, permainan menantang ini telah memakan korban di Negeri Paman Sam lho! ada sumber yang mengatakan bahwa pada tahun 1995-2007, ada 82 media di Amerika yang melaporkan kematian karena permainan yang nggak ada manfaatnya ini. Jadi, kamu masih mau nyoba main skip challenge dan membahayakan dirimu? Mendingan nggak usah deh, Teman!


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com