Super Administrator

headerBanner
Seperti Ini Aksi Pelajar SMP Semarang di IG David Beckham

Seperti Ini Aksi Pelajar SMP Semarang di IG David Beckham

IndiSchool - Myinfo · Posted by Super Administrator


Senin, 2 April 2018 14:01 WIB 603 0 0

Pernah berhayal menguasai instagram selebritis dunia seperti IG nya David Beckham? Setidaknya hal inilah yang baru saja dilakukan siswi SMPN 17 Semarang bernama Sri Pundati. Kok bisa ya? Ini ceritanya!

Dalam rangka melakukan kampanye anti bullying dan kekerasan dari teman sebaya di sekolah, David Beckham yang kini sebagai duta UNICEF Goodwill Ambassador langsung turun ke sekolah yang ada di Indonesia, salah satunya SMPN 17 Semarang.

Menurut data UNICEF, satu dari lima anak berusia 13-15 tahun di Indonesia telah mengalami perundungan. Jika ditotal, jumlahnya sekitar 18 juta anak. Satu dari tiga anak mendapat serangan fisik di sekolah. Kekerasan di sekolah ini menjadi masalah besar yang menjadi salah satu sebab putus sekolah.

c-95a9d2b5-e802-45ce-b6aa-d56d7cd001ad_1

Untuk mengurangi hal itu, mantan kapten Timnas Inggris ini akhirnya bertemu dengan Sri Pundati yang merupakan korban bullying ketika sekolah dasar. Dan kini, gadis berusia 15 tahun ini menjadi salah satu agen perubahan untuk mencegah aksi bullying agar tidak terjadi di berbagai sekolah lainnya. Hal inilah yang mendasari mengapa Sri bisa begitu dekat dengan suami Victoria Beckham ini.

Selain Sri, siswa SMP lain yang mendapatkan kesempatan istimewa bisa bersama Beckham adalah Ego Yulianto. Keduanya menjadi anggota agen perubahan yang berada dalam naungan Unicef dan Yayasan Setara.

Dalam kesempatan ini, baik Sri dan Ego turut mendengar cerita Beckham yang juga ternyata sempat mendapatkan perlakuan bullying dan sempat diremehkan karena postur kecilnya yang dianggap tidak bisa menjadi pemain bola. Namun, semua itu ditepisnya dengan membuktikan dirinya untuk bisa menjadi bintang besar.

c-db72e55a-d272-417f-8b3a-cd8a9d85b4a9_1

Uniknya, sambil mendengar cerita masa kecil Beckham, Sri seakan mengambil alih Instagram bintang sepak bola Inggris, David Beckham. Itu artinya, 43,3 juta pengikut Instagram David Beckham akan melihat sekolah Sri, keluarganya dan teman-temannya sebagai anggota agen perubahan dan anti bullying.

Di akun Instagram Beckham, terlihat mereka sangat akrab, bahkan saling bercanda hingga tertawa terbahak. Dari jepretan inilah, Sri terkejut karena semua foto-fotonya diunggah di Instagram @davidbeckham. Wow, jangan iri ya...!

So, dari kegiatan ini, diharapkan Sri bisa menginspirasi anak-anak lain untuk berhenti membully, sehingga semua bisa belajar dengan aman tanpa harus merasa terkucilkan. (Teks ; Idr / Foto: Instagram/@davidbeckham)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.206 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com