Admin Myindischool

headerBanner
Semangat Sumpah Pemuda Yang Bisa Kamu Terapkan Di Keseharian

Semangat Sumpah Pemuda Yang Bisa Kamu Terapkan Di Keseharian

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 25 Oktober 2017 15:08 WIB 1435 0 0

"Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia

Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia"

Teks diatas merupakan isi dari "Sumpah Pemuda", bukan cuma sekedar serangkaian kata-kata aja loh, Teman. Kemerdekaan bangsa ini juga gak terlepas dari peran dan semangat para pemuda nya yang menggebugebu. Kamu pasti tau kan Sumpah Pemuda di peringati setiap tanggal 28 oktober. Lalu, apa aja sih semangat dari Sumpah Pemuda yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari? Ini dia..

1. Semangat Kebersamaan

Kamu patut berbangga lahir di Negara yang menyatukan segala perbedaan. Meskipun Indonesia ini terdiri dari keanekaragaman budaya tapi nilai-nilai sosial yang ada bisa menyatukan kita dalam segala aspek perbedaan dalam kebersamaan.

2. Semangat Untuk Terus Belajar

Kamu beruntung ga perlu susah-susah untuk berjuang melawan penjajah hingga titik darah penghabisan. Tapi kamu bisa mengapresiasi perjuangan para pemuda di masa lalu dengan berprestasi sesuai dengan bidang yang kamu minati. Caranya? Ya belajar dengan tekun. Suatu hari nanti, ilmu yang kamu miliki pasti bisa berguna untuk membangun bangsa ini lebih maju.

3. Semangat Mencintai Budaya Indonesia

ditengah maraknya budaya asing yang mulai masuk ke Indonesia, kamu harus bangga dengan keanekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia. Mencintai budaya Indonesia bisa kamu lakukan dengan menjaga dan terus melestarikannya untuk anak cucu kita nanti.

4. Semangat Berpikir Kritis

di tengah kecanggihan teknologi yang sudah berkembang saat ini, banyak berita yang kadang selalu berpihak pada seseorang . kamu harus kritis dan berpikir positif dalam menelaah segala informasi yang kamu terima ya, Teman. Jangan langsung "di telan mentah-mentah" tanpa mencerna lagi informasi tersebut.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.137 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com