Admin Myindischool

headerBanner
Sejarah Olimpiade

Sejarah Olimpiade

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 24 September 2014 10:24 WIB 2645 0 0

Ada yang tahu Olimpiade pertama kali diadakan dimana? Awalnya Olimpiade berlangsung di Yunani Kuno pada tahun 776 SM oleh bangsa romawi. Olimpiade diadakan setiap empat tahun sekali, seluruh bangsa-bangsa di dunia berkumpul dan saling berkompetisi dalam pesta olahraga.

Nama Olimpiade sendiri diambil dari kata "Olympia" yang merupakan nama kota, tempat diselenggarakannya Olimpiade untuk pertama kalinya. Sebelumnya Olimpiade disinyalir sebagai tradisi untuk menghormati raja Zeus. Olimpiade sempat dihapus oleh Kaisar Roma Theodosius I pada tahun 393 Masehi karena dianggap menyembah berhala dan dewa-dewa. Sehingga Olimpiade menghilang selama 1,5 abad sampai akhirnya seorang bangsawan Perancis bernama Pierre de Coubertin.

Pierre membentuk Olimpiade terus berkembang sampai saat ini. Perjuangannya dalam membangkitkan Olimpiade terlaksana sejak saat itulah, pesta megah para olahragawan ini resmi dilahirkan kembali. Dan Olimpiade pun nggak terlepas dari olahraga. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com