Admin Myindischool

headerBanner
Science Film Festival 2014 dibuka Mendikbud

Science Film Festival 2014 dibuka Mendikbud

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 14 November 2014 14:18 WIB 1643 1 1

Anies Baswedan sebagai Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah resmikan pembukaan Science Film Festival (SFF) 2014. SSF merupakan sebuah program yang diinisiasikan oleh Goethe-Institut pada 2005 di Thailand.

Festival ini menampilkan film-film yang mengomunikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dengan cara mudah serta menghibur bagi anak-anak berusia 9-14 tahun dan khalayak yang lebih luas.

Anies mengatakan, menguasai teknologi masa depan merupakan sebuah keniscayaan. Dan dengan berpegang teguh pada prinsip integritas serta kemanusiaan, maka teknologi itu akan membawa dan menjaga terwujudnya peradaban luhur.

"SSF ini sudah saya ikuti dari tahun ke tahun. Ini kesempatan dan tantangan bagi kita semua di dunia pendidikan. Kita bisa menjadikan film-film ini sebagai inspirasi," ujar Anies, dalam acara Pembukaan Science Film Festival 2014, di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Rektor Universitas Paramadina itu melanjutkan, guru dan orangtua murid harus dapat mengambil hikmah dari setiap film yang diputar. Kemudian, menjadikan hal itu sebagai inspirasi awal pembelajaran.

"Jadi saya berharap, kita semua memberikan ekstra tugas yang menghibur dan pendidikan yang menyenangkan. Kita ubah sains menjadi menyenangkan, misalnya melalui eksplorasi penelitian," ucapnya.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com