Admin Myindischool

headerBanner
Ruginya Menjadi Tukang Bully

Ruginya Menjadi Tukang Bully

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 13 Oktober 2014 16:21 WIB 4564 0 0

Bagi kalian yang masih sering melakukan bullying terhadap teman sekolah mu jangan anggap hal tersebut keren atau membanggakan.

Banyak yang beranggapan jika mampu membully teman sekolah atau junior maka akan terlihat keren dan di segani. padahal dari perbuatan tersebut banyak kerugian yang akan kalian terima.

Berikut ini efek buruk bagi pembully itu sendiri :

  • Dibenci Junior Sekolah
Kesannya, si senior bully memang ditakuti dan disegani juniornya, tapi kenyataannya bukan respect yang diperoleh. Justru, diam-diam mereka merasa kesal. Alhasil, para junior ini malah menertawai dan memberi julukan tertentu si tukang bully. Terus, saat tertimpa masalah di sekolah, adik kelas tidak akan ada yang bersimpati.
  • Dijauhi Teman
Pilih mana, siswa kece dan tukang bully atau kece dan baik hati? Tentu yang kedua lebih banyak penggemarnya. Lagipula, siswa pembuat onar kurang dihargai oleh teman seangkatan. Marah-marah dan bersikap intimidatif sama adik kelas, bisa bikin teman ilfeel.
  • Dikurangi Nilai
Semua sekolah memberikan sanksi terhadap tindakan bullying. Selain hukuman, poin perilaku kita akan dikurangi dan ini bisa mencoreng prestasi kita.
  • Dihindari Organisasi
Dengan pamor pembully adik kelas maka karir organisasi mu di sekolah akan terancam berhenti. Saat akan ada acara dan kamu di ajukan jadi anggota maka akan banyak pendapat miring tentang kamu. Apakah kamu mau?
  • Ingat Karma Berlaku
Pikirkan karma yang akan menimpa mu. Saat kamu di perguruan tinggi hal tersebut bisa saja menimpa kamu. Atau saat kamu membully junior di sekolah ternyata kakaknya adalah alumni yang pernah membully kamu. Nah bagaimana tuh teman?

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.284 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com