indra gunawan

Last login time
27 Juni 2019



headerBanner
Program Studi dan Pekerjaan Ini Paling Dicari di 2020

Program Studi dan Pekerjaan Ini Paling Dicari di 2020

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Kamis, 16 Mei 2019 10:29 WIB 477 0 0

Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings bersama dengan universitas riset Macquarie University, Sidney, Australia mencoba memetakan pekerjaan dan program studi apa saja yang akan menjadi paling 'panas' dan jadi pilihan terbaik di tahun 2020. Apa saja ya?

1. Industri kreatif

Industri kreatif, media dan pemasaran, periklanan menjadi bidang yang banyak diminati kedepannya. Untuk itu, program studi untuk meraih sarjana program terkait media atau master di industri kreatif akan banyak diminati dan dibuka oleh berbagai instansi pendidikan.

2. Keamanan Siber

Setiap tahunnya, permintaan akan profesional keamanan siber untuk berbagai industri, seperti teknologi, hiburan, telekomunikasi, perbankan, keuangan, dan akuntansi nampaknya mengalami permintaan yang cukup tinggi. Permintaan profesional TIK (Teknik Informasi dan Komputer) diprediksi akan meningkat hingga 26,5 persen tahun 2020.

Dengan peluang ini, tidak heran jika banyak universitas yang membuka program studi khusus keamanan siber untuk program sarjana atau pascasarjana baik untuk bidang komersial, aplikasi pribadi dan industri.

3. Data Statistik

Diprediksi, tahun 2020 permintaan untuk profesional akuntansi dan keuangan akan tumbuh sebesar 22 persen. Terkait hal ini, instansi pendidikan lebih banyak melahirkan SDM yang memiliki keterampilan kuantitatif dan kualitatif yang menciptakan sarjana Analisis Bisnis atau Sains, atau master dalam Praktek Aktuaria sebagai program studi yang diambil.

4. Guru PAUD, pengacara dan insinyur

Sebanyak 22 persen lebih banyak spesialis telekomunikasi dan juga insinyur masih akan dibutuhkan 2020. Sedangkan 17,6 persen lebih banyak pengacara masih akan dibutuhkan tahun 2020. Permintaan profesional pendidikan juga akan terus melampaui profesi lain pada tahun 2020 namun berfokus pada permintaan ahli anak usia dini (27 persen) dan guru pendidikan khusus (21 persen).

Untuk itu, program studi yang mempelajari hukum di tingkat sarjana atau master serta meraih gelar sarjana Pendidikan atau gelar master di Pendidikan Anak Usia Dini masih menjadikan pilihan.

5. Bidang kesehatan

Diperkirakan 40 persen lebih banyak profesional layanan kesehatan dan komunitas akan dibutuhkan tahun 2020. Bahkan, kebutuhan akan sarjana bidang Psikologi atau menjadi Fisioterapi juag semakin diminati.

SDM dengan gelar sarjana dalam Ilmu Klinis atau gelar master Kesehatan Masyarakat dipastikan akan banyak dicari kedepannya.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com