Admin Myindischool

headerBanner
Perkuat Daya Ingat dengan Makanan ini

Perkuat Daya Ingat dengan Makanan ini

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 29 Oktober 2014 16:09 WIB 2352 1 1

Pada saat masa remaja kemampuan daya ingat sangatlah penting. Kemampuan otak untuk merekam apa yang penting sangat diperlukan saat belajar. Namun banyak kebiasaan buruk sehari-hari yang mengakibatkan kemampuan daya ingat menurun.

Kebiasaan buruk seperti bergadang pun turut memiliki andil dalam penurunan daya ingat otak kita. Mungkin tanpa kita sadari daya ingat kita menurun seperti tertinggal barang saat mau berangkat sekolah. Apakah hal ini dianggap wajar?

Namun sebelum menjadi semakin parah penurunan daya ingat mu maka coba lah atasi dengan konsumsi makanan yang bis memperkuat daya ingat mu. Berikut ini makanan yang mampu meningkatkan daya ingat :

  • Sayur Bayam

Bukan hanya mendapatkan tubuh kuat dalam sekejap seperti Popeye, bayam juga memperkuat fungsi otak, termasuk daya ingat kamu. Begitu pun banyak sayuran berdaun hijau lainnya seperti kubis ataupun selada saat kamu makan burger.

  • Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau punya segudang manfaat bagi kesehatan. Dari mulai menguatkan tubuh yang lemas, hingga mempercepat pertumbuhan. Ternyata, kacang hijau juga memudahkan otakmu menerima informasi yang masuk dan menyimpannya sehingga kamu tidak lupa. Untuk ibu hamil dianjurkan mengonsumsi kacang hijau. Selain melebatkan rambut bayi dan membersihkan kulitnya, ternyata bagus juga untuk perkembangan otak bayi.

  • Ikan Bakar

Ikan memiliki kandungan protein tinggi dengan lemak sehat. Sangat baik dikonsumsi semua umur, apalagi anak kecil di masa pertumbuhan. Semua ikan bagus bagi perkembangan otak. Terutama ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan mackerel yang juga meningkatkan daya ingat.

  • Capcay

Pada capcay, tumis sayuran lezat yang bisa kamu tambahkan seafood, daging-dagingan, dan banyak bahan lainnya sesuai seleramu, umum ditemui campuran brokoli dan kembang kol. Ternyata, kedua sayuran tersebut berfungsi menguatkan daya ingat. Jadi, jangan lupa sertakan brokoli dan kembang kol pada capcay


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com