Admin Myindischool

headerBanner
Perjuangan Anne Sullivan dalam Menggapai Impian

Perjuangan Anne Sullivan dalam Menggapai Impian

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 1 Desember 2014 11:07 WIB 2558 1 1

Keterbatasan fisik tak membuat Anne Sullivan menyerah dalam menggapai cita-citanya. Sosok perempuan buta dan tuli ini sangat menginspirasi. Meskipun Anne tidak bisa melihat dan tidak bisa mendengar namun dia tetap setia mengajar.

Saat berumur 7 tahun, Annie menderita trakoma sehingga menyebabkan dia tidak bisa melihat. Meskipun begitu dia tidak menyerah untuk dapat mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Annie bisa bersekolah di Perkins School for the Blind untuk orang buta pada tahun 1880. Setelah lulus, dia mengajar di sekolah tersebut dan pada usia 21 tahun berhasil mendidik Helen Keller untuk berkomunikasi dan mempelajari huruf braille.

Perempuan yang lahir pada 14 April 1866 mampu memberikan pendidikan yang terbaik buat Helen Keller, seorang gadis yang bertemparemen tinggi dan tak bisa diatur. Dengan penuh kesabaran, Anne mengajarkan disiplin kepada Helen dan belajar braile. Akhirnya Helen mendapatkan kemajuan pesat. Anne mendidik Helen sampai kuliah di Radcliffe College.

Teman Indischool, kita bisa belajar dari perjuangan Anne yang memiliki keterbatasan fisik namun dia tetap berjuang dalam menggapai impiannya untuk menjadi seorang guru. Ditengah kesulitannya yang tidak bisa melihat, Anne tetap semangat dalam belajar. Sehingga bisa menjadikan muridnya, Helen mendapatkan gelar S1. (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com