Admin Myindischool

headerBanner
Pengaruh Media Sosial di Kalangan Sosial

Pengaruh Media Sosial di Kalangan Sosial

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 22 Mei 2014 14:36 WIB 4661 0 2

Di era globalisasi ini teknologi dari tahun ke tahun semakin maju, dengan kehadiran internet yang banyak diperlukan dalam mencari informasi, baik itu tentang pendidikan, bisnis, dsb. Dengan semakin majunya internet membuat sosial media juga ikut berkembang pesat. Ada facebook, instagram, twitter, dan banyak lagi yang lain. fenomena sosial media ini masuk di berbagai kalangan, termasuk kalangan remaja.

Banyak manfaat positif yang bisa didapat dari sosial media misalnya untuk berbisnis, membangun komunitas, menambah teman, dsb. Namun sayangnya sebagian remaja hanya menfaatkan untuk eksis bersama teman-teman mereka.

Kemudian dimanfaatkan untuk mencurahkan isi hatinya dengan memposting statsus baik di facebook, twitter, atau sosial media lainnya. Lebih banyak status yang negatif, mengeluh, sampai status galau yang nggak jelas.

Tahukah kamu dengan status seperti ini bisa menjadi boomerang. Karena hal ini bisa memperkeruh keadaan bila kamu suka memposting status negatif. Bila kamu memiliki masalah sebaiknya tidak memposting ke sosial media. Kamu harus bijak menggunakan media sosial.

Kemudian dampak negatifnya waktu jadi tersita, media sosial seringkali mengganggu aktifitas lain seperti proses belajar. Contoh saat kita sedang belajar di sekolah lalu ada notification chatting dari teman yang mengganggu proses belajar. Selain itu kebiasaan seseorang remaja yang berkicau berkali-kali di Twitter tentang hal yang dikeluhkan baik tentang pelajaran maupun teman sekolahnya.

Sebaiknya kamu menggunakan sosial media yang seperlunya saja. Misalnya kamu bisa memposting tentang info yang bermanfaat bagi orang lain. tapi kalau statusnya tentang curhat sebaiknya dihindari. Mulailah sedikit demi sedikit dikurangi dan belajar menggunakan sosial media yang bagus. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com