indra gunawan

Last login time
27 Juni 2019



headerBanner
Patriotik!! 4 Pelajar Ini Kibarkan Merah Putih dari Puncak Gunung Elbrus

Patriotik!! 4 Pelajar Ini Kibarkan Merah Putih dari Puncak Gunung Elbrus

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Rabu, 15 Agustus 2018 16:48 WIB 481 0 0

Banyak cara untuk menunjukkan sisi patriotisme saat ini. Salah satunya, seperti yang ditunjukan oleh 4 pelajar ini. Mereka akan mengibarkan bendera Merah Putih dari puncak Gunung Elbrus, Rusia di HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Para pelajar yang tergabung dalam kelompok pecinta alam SMA Negeri 68 Jakarta (Elpala), nampaknya akan segera mencatatkan sejarah. Pasalnya, ke-4 pelajar bernama Geas Aldino, Ryan Muhammad Azizulfiqar, Salsa Khusnus Solekhani, dan Timothy Jonathan yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Garuda Muda akan mendaki Gunung Elbrus, Rusia.

Didampimgi oleh pendaki tunadaksa dunia asal Solo, Sabar Gorky, alumni Elpala Fransisca Onaria dan wartawati Kantor Berita Politik RMOL Widya Victoria, ke-4 pelajar ini akan berusaha menunjukkan sisi patriotisme nya dengan berencana mengibarkan bendera Merah Putih di puncak gunung tersebut sebagai bentuk kecintaannya terhadap bangsa Indonesia.

Selain itu, pendakian kali ini juga memiliki arti penting karena dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Cara ini juga sebagai bentuk untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Untuk mewujudkan hal ini, mereka harus benar-benar mempersiapkan jasmani dan rohani yang benar-benar fit untuk meminimalisir faktor kegagalan yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, pelatihan fisik, perizinan, peralatan, termasuk dukungan dana telah dipersiapkan dengan matang dari jauh-jauh hari.

Perlu diketahui, Elbrus sendiri merupakan gunung tertinggi di Eropa yang memiliki keunikan tersendiri karena memiliki dua puncak, yakni puncak barat setinggi 5.642 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan puncak timur setinggi 5.621 mdpl.

Dan dalam kesempatan kali ini, tim pendaki dari tanah air ini akan menempuh rute pendakian timur yang memiliki jalur atau medan yang cukup menantang. Pendakian menuju puncak Elbrus hingga kembali ke basecamp ini diperkirakan akan menempuh waktu 5-8 hari.

Sebagai bentuk support dari dalam negeri, kegiatan pendakian ini juga mendapat dukungan dari PT Angkasa Pura II (Persero), Jamu Jago, Artha Graha Peduli, dan produsen peralatan outdoor Eiger.

(Foto : Istimewa / Wakil Presiden Jusuf Kalla saat melepas 4 pelajar SMAN 68 Jakarta yang tergabung dalam Tim Garuda Muda)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com