indra gunawan

Last login time
27 Juni 2019



headerBanner
Panjat Tiang Bendera, Ini Deretan Hadiah Untuk Joni Si Siswa SMP Asal NTT

Panjat Tiang Bendera, Ini Deretan Hadiah Untuk Joni Si Siswa SMP Asal NTT

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Selasa, 21 Agustus 2018 9:58 WIB 528 0 0

Masih ingat dengan video viral seorang siswa SMP yang memanjat tiang bendera setinggi 23 meter yang macet saat pelaksanaan upacara HUT RI di Atambua, Belu, NTT, 17Agustus 2018 ? Atas aksi heroiknya itu, anak lelaki bernama Joni ini dianugerahi beragam hadiah 'wow'. Ini dia kejutan yang diterimanya!

Bocah bernama lengkap Yohanis Gama Marchal Lau ini memang tidak pernah menyangka bisa menerima sederet apresiasi yang luar biasa dari berbagai pihak atas aksi spontannya dalam memperbaiki pengait tali di tiang bendera yang macet.

1. Diundang ke Jakarta bertemu dengan para Menteri dan Presiden RI

Sebuah pengalaman yang tidak akan pernah diduga Joni jika ia mendapat kesempatan untuk terbang ke Jakarta dan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.

Setelah itu, Joni bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, hingga banyak menteri yang antre berfoto bersamanya, seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Dan yang cukup membanggakan, Joni pun kembali bertemu dengan orang nomor 1 di nusantara ini, Presiden Joko Widodo.

2. Sepeda dari Presiden

Saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana, Joni mendapat hadiah sepeda. Pengalaman unik lainnya, Joni juga diajak jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Dufan, Taman Impian Jaya Ancol.

3. Deretan beasiswa sekolah hingga S1 dan renovasi rumah

Penghargaan lain yang diterima Joni adalah beasiswa hingga lulus SMA dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan membawa pulang satu unit laptop dan seragam sekolah. Pejabat Gubernur NTT Robert Simbolon juga memberikan beasiswa pada Joni.

Sedangkan beasiswa hingga jenjang S1 senilai Rp84 juta dan renovasi rumah di Dusun Halimuti, Desa Silawan, Belu, NTT senilai Rp50juta diberikan PLN. Hadiah berupa renovasi rumah juga datang dari Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman.

4. Uang tunai dan mencoba mobil super Lamborghini milik Hotman Paris

Pengacara kondang Hotman Paris juga tidak luput memberikan hadiah berupa uang tunai Rp50juta dan mengajak Joni menaiki mobil super Lamborghini miliknya. Wow, jarang-jarang nih!

5. Mewujudkan cita-cita menjadi parjurit TNI

Joni mendapat hadiah dari Panglima TNI Marsekal Hadi Thjahjanto dengan memberikan kesempatan prioritas untuk mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI.

Foto : Instagram/@nahrawi_imam


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com