Admin Myindischool

headerBanner
Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia Bergulir di Yogyakarta

Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia Bergulir di Yogyakarta

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 22 Oktober 2014 15:37 WIB 2127 0 0

Pada tanggal 19 hingga 24 Oktober 2014 ini ratusan siswa dari berbagai daerah Indonesia bertarung dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2014 di Yogyakarta.

Mereka beradu penelitian dalam tiga bidang yaitu Sains Dasar, Sains Terapan dan IPS/Humaniora. Bidang Sains Dasar meliputi Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Bidang Sains Terapan meliputi Elektronika/Mesin, Pertanian, Kesehatan, Lingkungan dan Informatika/Komputer. Sedangkan bidang IPS/Humaniora meliputi Ekonomi, Bahasa, Psikologi/Pendidikan, Sejarah, Budaya dan Humaniora.

OPSI tahun ini mendorong semangat dan menguatkan tekad percepatan pembangunan pendidikan bermutu dalam menyiapkan generasi emas Indonesia. OPSI juga menjadi pertanda bangkitnya generasi bangsa menjelang 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045.

Tahun ini panitia OPSI menerima lebih dari 1.000 naskah penelitian siswa. Ribuan naskah tersebut masuk melalui dua jalur yakni jalur proposal dan jalur seleksi naskah (jalur OPSI). Seleksi memilih 90 finalis yang akan mendapat kesempatan mempresentasikan naskah mereka dalam OPSI 2014. Presentasi ini dilakukan selama 10 menit dalam Bahasa Indonesia atau Inggris.

Selain naskah penelitian dan presentasi, penilaian lomba juga dilakukan dengan mempertimbangkan poster hasil riset yang dipajang dalam pameran. Para juri akan melakukan tanya jawab dengan peserta terkait poster mereka tersebut.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com