Admin Myindischool

headerBanner
Napoleon Bonaparte, Penakluk Eropa Termuda

Napoleon Bonaparte, Penakluk Eropa Termuda

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 17 Oktober 2014 11:22 WIB 2686 0 0

Di usianya yang terbilang muda, Napoleon Bonaparte ditugaskan sebagai pemimpin perang. Berbagai perang telah ia menangkan seperti melawan Austria dan Prusia. Peristiwa itu terjadi tahun 1975 saat Napoleon berusia 26 tahun.

Bayangkan saja di usia 10 tahun, Napoleon telah menjadi siswa di Akademi Militer Brienne tahun 1779 dan ia lulus pada usia 15 tahun. Karier militernya terus menanjak setelah ia berhasil menumpas kerusuhan yang dimotori kaum pendukung royalis.

Anak dari pasangan Nobile Carlo Bounaparte dan Maria Letizia Ramolino ini telah berhasil menaklukkan beberapa tempat di Italia. Dalam setahun, ia bisa memenangkan beberapa pertempuran di Italia, hingga pulang dia disambut bak pahlawan.

Pada usia 30 tahun ia dipercaya memegang jabatan sebagai kepala negara Perancis selama empat belas tahun lamanya. Namun sayangnya diusianya menginjak 52 tahun beliau menghembuskan napasnya pada tahun 1821 karena kanker.

Setelah tahu kisah perjuangan yang dilakukan Napoleon, kita bisa belajar dari kegigihannya dalam memimpin sebuah negara diusianya yang terbilang muda. Kehidupan Napoleon sejak kecil hingga akhir hayatnya, ia selalu berusaha meraih kesuksesan.

Berikut beberapa kesuksesan yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari dari Napoleon :

  • Pintar membuat strategi

Napoleon selalu memiliki strategi dalam hidupnya, tak heran bila ia berhasil sekolah militer dan ia memikirkan strategi apa yang harus dimilikinya agar bisa menaklukkan Tuolon, kota yang dikuasai oleh Inggris.

Bila kita ingin mencapai kesuksesan maka kita harus memiliki strategi biar kinerja yang sudah kita lakukan membuahkan hasil yang memuaskan.

  • Jangan menyerah pada kegagalan

Bila hari ini kita gagal, maka besok kita pasti akan berhasil. Jangan menyerah pada kegagalan, jika ingin sukses dan jangan berhenti pada kegagalan. Seperti yang dilakukan Napoleon, ia pernah mengalami kegagalan dalam perang. Tapi bukan akhir baginya. Ia tetap berjuang kembali membangun strategi baru untuk bisa meraih kemenangan kembali.

Misalnya, bila kamu gagal mendapatkan nilai bagus pada mata pelajaran Matematika, besok kita harus lebih giat belajar lagi agar mendapatkan nilai bagus. Jangan pernah putus asa, saat apa yang kita sudah lakukan mengalami kegagalan selalu coba dan coba lagi. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com