Admin Myindischool

headerBanner
Musik Pop Dapat Mengembalikan Ingatan

Musik Pop Dapat Mengembalikan Ingatan

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 28 Agustus 2014 11:08 WIB 1803 0 0

Jenis musik apa yang kamu sukai? jazz,rock atau pop. Jika kamu suka musik pop, kamu bisa gembira. Kabarnya, musik pop dipercaya dapat membantu pemulihan pasien yang mengalami cedera otak dan mengalami gangguan ingatan. Musik pop bisa menjadi terapi bagi pasien untuk mengembalikan ingatannya setelah cedera otak.

Menurut Amee Baird dan Severine Samson dari University of Newcastle Australia dan University of Lille Prancis Utara dan dipublikasikan Neuropsychological Rehabilitation mengungkapkan bahwa musik bisa membantu mengembalikan ingatan pasien setelah cedera otak dan orang-orang yang sehat atau mengalami demensia.

Kedua dokter ini memutarkan lagu-lagu milik Kylie Minogue, Robbie Williams dan beberapa musisi pop lainnya. Hasilnya, pasien cedera otak mengalami pemulihan ingatan yang sama dengan mereka yang sehat.

Musik pop mampu mampu menggali ingatan banyak hal seperti, ingatan positif dan menyenangkan tentang seseorang dan sekitar hidupnya sebelum cedera. Dengan adanya temuan ini diharapkan musik bisa menjadi alat terapi untuk mengembalikan ingatan seseorang setelah cedera otak. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com