Admin Myindischool

headerBanner
Mobil Tuxuci Menjadi Penghuni Museum Angkut

Mobil Tuxuci Menjadi Penghuni Museum Angkut

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 2 September 2014 14:36 WIB 6005 0 0

Ada yang beda saat berkunjung ke salah satu museum yang berada di Batu, Malang. Di museum ini ada becak, mobil, sepeda, helikopter, motor, perahu layar, angkutan umum jaman dulu, dsb. Semakin ke dalam museum, semakin menarik untuk dilihat.

Di museum ini juga ada koleksi menarik seperti, mobil Tucuxi ringsek yang dikendarai Dahlan Iskan. Tuxuci merupakan mobil listrik produksi Indonesia yang diciptakan oleh seorang mantan karyawan pabrik mobil Chrysler di Amerika Serikat, Danet Suryatama. Pria kelahiran Pacitan ini merupakan seorang pendiri dan pemilik pabrik mobil listrikElektrikCar, LLC yang berada diMichigan,Amerika Serikat

Lalu mobil listrik Tucuxi ini dibeli oleh Menteri Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. Awalnya mobil ini menempuh rute Solo-Surabaya yang berjarak sekitar 250 kilometer dalam keadaan baik. Namun sayangnya, pada 5 Januari 2013 lalu, mobil ini mengalangi musibah dan kondisinya hancur. Kejadian itu berlangsung di Tawangmangu, Karanganyar.

Dahlan Iskan menyerahkan mobil Tucuxi kepada Museum Angkut. Pihaknya rela menyerahkan kendaraan tersebut dengan syarat tidak mengubah bentuknya setelah mengalami kecelakaan di Magetan, beberapa tahun lalu.

Selain mobil Tucuxi, ada juga mobil dari berbagai negara di dunia yang dipamerkan di Museum Angkut. Kamu penasaran dengan mobil Tucuxi dan mobil lainnya? Datang saja ke Kota Wisata Batu tepatnya di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2, Malang. Museum ini buka setiap hari dari jam 12 siang sampai 8 malam. Selamat berlibur! (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com