Renal Yudias

headerBanner
Meski puasa, ini dia pola makan saat berbuka yang sehat!

Meski puasa, ini dia pola makan saat berbuka yang sehat!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Renal Yudias


Selasa, 6 Juni 2017 11:41 WIB 1255 1 1

Menu buka puasa yang sehat penting untuk dipikirkan agar puasa ramadhanmu tetap lancer sampai hari kemenangan tiba. Kamu bisa mengaturnya bersama keluarga di rumah. Gimana ya cara mengatur menu buka puasa yang sehat? Simak yang berikut ini yuk.

Menu berbuka harus makanan sehat

Tentukan menu berbuka dengan cara yang bijak. Kamu harus memilih makanan yang sehat seperti sayuran, daging, buah-buahan, kacang-kacangan dan susu. Gak perlu semuanya ada di menu berbuka kamu sih. Tapi usahan untuk memastikan bahwa makanan yang kamu konsumsi benar-benar sehat ya.

Masak menu berbuka dengan cara yang sehat

Makanan yang digoreng emang gampang diolahnya dan enak. Tapi kalau kamu setiap hari berbuka dengan menu digoreng kasihan tenggorokan kamu lho! Kamu bisa mengolah menu berbuka dengan cara dikukus atau direbus biar lebih sehat ya.

Porsi makan gak boleh berlebihan

Setelah berpuasa seharian, rasanya makanan yang ada di depan mata ingin dilahap semuanya. Duh duuh! Jangan begitu ya. Akan lebih baik jika kamu mengatur porsi makanan kamu. Selain menjaga kondisi perut, beribadah juga akan lebih nyaman kalau kamu gak makan berlebihan kan.

Menu berbuka harus seimbang

Apa sih yang harus diseimbangkan di menu berbuka kamu? Makanan yang kamu konsumsi harus seimbang. Baik karbohidrat, protein, maupun nutrisi yang lainnya. Dengan menjaga nutrisi yang seimbang, kamu bisa menghindari kalori berlebihan dan terhindar dari kenaikan berat badan.

Hindari minuman kemasan

Segelas air putih atau the manis hangat lebih baik untuk menu berbuka kamu dibandingkan terus-terusan konsumsi minuman kemasan. Kalau gak kepepet banget, mendingan gak usah deh minum dari minuman kemasan. Biar tetap sehat kan?!

Menjaga kesehatan gak susah kok. Asalkan kamu mau memperhatikan apa yang kamu konsumsi. Semoga bermanfaat ya tips kali ini. Selamat berpuasa.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com