Amalia Wijonarko

Last login time
6 Oktober 2015



headerBanner
Merdeka? Coba Pikir Lagi...

Merdeka? Coba Pikir Lagi...

IndiSchool - Myinfo · Posted by Amalia Wijonarko


Minggu, 23 Agustus 2015 21:31 WIB 6856 1 6

Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaannya yang ke-70. Tapi sayangnya negara ini, bahkan rakyatnya belum bisa dikatakan MERDEKA. Kenapa demikian? Negara kita memang sudah bebas dari penjajahan 70 tahun yang lalu, tapi kita hanya terbebas dari penjajahan yang terlihat saja, sedangkan sampai sekarang ini kita masih dijajah oleh penjajah-penjajah tak terlihat.

Coba pikir! Kenapa Indonesia masih menjadi negara berkembang? Sedangkan, banyak orang-orang cerdas di negara ini. Kenapa kita belum bisa menjadi negara maju? Kenapa korupsi di Indonesia susah diberantas? Kenapa kondisi perekonomian di Indonesia semakin mengkhawatirkan? Kenapa politik di Indonesia semakin kacau? Kenapa kita harus terus-menerus meng-import barang yang negara kita sendiri masih bisa/mampu untuk membuatnya? Kenapa? Kenapa? Dan kenapa?

Pertanyaan itu selalu muncul dalam otakku, bahkan lebih banyak lagi. Ketika bangsa ini memiliki banyak orang-orang cerdas, kita mengabaikannya, bahkan tak menganggapnya dan mencampakkannya. Tapi, ketika orang-orang cerdas itu berasal dari luar negeri, justru kita malah mengagung-agungkannya.

Entah apa yang dipikirkan oleh kita? Ketika korupsi merajalela, apa yang akan kita lakukan? Ketika penjajahan seperti ini masih terjadi, apa yang akan kita lakukan? Berjuang untuk meraih KEMERDEKAAN YANG SEBENARNYA atau hanya diam tanpa melakukan apapun dan membiarkan diri kita terus diperbudak oleh si PENJAJAH TAK TERLIHAT.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com