indra gunawan

Last login time
16 Mei 2019



headerBanner
Menunggu Hasil SNMPTN, Ini yang Dilakukan Pelajar!

Menunggu Hasil SNMPTN, Ini yang Dilakukan Pelajar!

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Jumat, 8 Maret 2019 10:51 WIB 311 0 0

Buat kamu yang sedang menunggu hasil pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang akan diumumkan 23 Maret 2019, sudah pasti harap-harap cemas. Pasalnya, kamu akan bersaing dengan 478.070 pendaftar SNMPTN lainnya, loh! Nah, sambil menunggu, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kecemasan!

1. Jalan-jalan dengan teman

Saat menunggu pengumuman SNMPTN, para siswa yang sangat ingin melanjutkan ke PTN sudah pasti akan dihantui rasa was-was, khawatir tidak diterima. Untuk menghilangkan rasa itu, biasanya para pelajar ini sebisa mungkin mencari cara untuk melupakannya sejenak. Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan jalan-jalan bersama teman ke sebuah tempat yang bisa menenangkan mereka agar tidak merasa stress.

2. Datang ke pensi atau nonton film favorit

Cara lain yang juga paling banyak dilakukan pelajar saat menunggu hasil SNMPTN adalah menonton konser musik atau film favorit. Bisa datang ke sebuah pentas seni yang digelar oleh sekolah kamu atau pergi ke bioskop kesayangan, bahkan bisa juga dengan membeli DVD atau menggunakan aplikasi video streaming. Yang pasti, hal ini dilakukan bersama teman-teman agar lebih mudah melupakan hal yang paling ditunggu pada 23 Maret mendatang.

3. Mencari info tentang kampus swasta lain

Plan B sangat penting dilakukan oleh seseorang untuk menggantikan Plan A jika tidak terealisasikan. Untuk itu, mulailah mencari tahu tentang perguruan tinggi swasta lainnya yang sekiranya bisa menjadi tempat berlabuh dalam menimba ilmu ketika nama kamu tidak terdaftar di pengumuman SNMPTN. Sedia paying sebelum hujan bro...!

4. Sharing dengan keluarga

Selalu menjadikan keluarga sebagai tempat bercerita berbagai hal, termasuk untuk urusan pendidikan. Mintalah pandangan dari orangtua tentang hal ini. Karena, bagaimanapun juga merekalah orang pertama yang nantinya akan bahagia dengan berbagai kesuksesan kamu. Mereka juga yang nantinya akan membiayai semua pengeluaran kamu. Mereka juga yang nantinya akan memberikan kamu masukan tentang kelanjutan Pendidikan yang tepat untuk kamu.

5. Berdoa

Untuk semua hal yang akan dan telah kamu lakukan sebaiknya diawali dan diakhiri dengan berdoa. Memohon kemudahan dalam semua urusan yang kamu sedang jalani. Jika hal ini telah dilakukan, silahkan menyerahkan semuanya kepada keputusan-Nya. Yakinlah dengan semua keputusannya karena ini pasti yang terbaik untuk kamu.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.121 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com