Admin Myindischool

headerBanner
Mengenang Perjuangan Kartini Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Mengenang Perjuangan Kartini Yang Tak Lekang Oleh Waktu

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 17 April 2017 15:12 WIB 2473 1 1

Kartini, Siapa sih yang ngga tau dengan sosok pahlawan wanita yang satu ini? Beliau sangat peduli dengan status perempuan pribumi yang masa itu dipandang rendah. lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879, dan berasal dari kalangan priyayi atau kelas bangsawan Jawa, Kartini adalah anak ke-5 dari 11 bersaudara kandung dan tiri. Dari kesemua saudara sekandung, Kartini adalah anak perempuan tertua. Sampai usia 12 tahun, Kartini diperbolehkan bersekolah di ELS (Europese Lagere School). Di sini antara lain Kartini belajar bahasa Belanda. Tetapi setelah usia 12 tahun, ia harus tinggal di rumah karena sudah bisa dipingit. Beliau meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun. Karena kegigihannya Kartini, kemudian didirikan Sekolah Wanita oleh Yayasan Kartini di Semarang pada 1912, dan kemudian di Surabaya, Yogyakarta, Malang, Madiun, Cirebon dan daerah lainnya. Nama sekolah tersebut adalah "Sekolah Kartini". Yayasan Kartini ini didirikan oleh keluarga Van Deventer, seorang tokoh Politik Etis.

Nah untuk mengenang perjuangan dari sosok Kartini, di bulan ini bakalan rilis nih salah satu film Nasional yang wajib kalian tonton judulnya " Kartini". Selain mengingatkan kita akan perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaumnya, ada banyak rasa penasaran dari film Kartini ini. penyutradaraannya telah dipercayakan pada Hanung Bramantyo yang sukses melahirkan karya-karya besar. Menariknya lagi, film ini akan dibintangi aktris dan aktop top Tanah Air loh seperti Dian Sastro sebagai Kartini. Ada juga Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Sutomo, Reza Rahadian dan masih banyak lagi. Keren - keren kan? Rencananya film ini akan dirilis pada 19 April 2017. Buruan deh ajak temen-temen kamu buat hangout nonton bareng di weekend ini :D

Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com