balqis annisa

Last login time
21 Agustus 2019



headerBanner
Mengenal Tradisi Kelulusan di 5 Negara

Mengenal Tradisi Kelulusan di 5 Negara

IndiSchool - Myinfo · Posted by balqis annisa


Senin, 12 Agustus 2019 11:45 WIB 50 0 0

Bicara tentang kelulusan sekolah, gimana perasaan kalian, Senang? Sedih? Atau malah Takut?. Kalian pasti tau kan perasaan itu, senang karena merasa menjadi bebas.

Sedih karena harus berpisah dengan teman-teman sekolah. Dan takut karena belum tau kalau setelah lulus akan menjadi apa, Lanjut kuliah apa cari kerja? Eits tapi tunggu dulu, pasti saat kelulusan akan ada perayaan untuk menjadi kenangan yang tak telupakan kan. Nah,disini kita akan membahas tradisi-tadiri kelulusan sekolah dari beberapa negara.

1. INDONESIA

Pasti kalian tau kan tradisi kelulusan di Indonesia. Mulai dari corat-coret baju seragam, meminta teman untuk menanda tangani bajunya, nyebur ke air, bahkan konvoi. Tapi tak sedikit dari kegiatan ini menimbulkan konflik seperti tawuran. Jadi, jangan terlalu berlebihan jika merayakannya ya...

2. JEPANG

Berbeda dari Indonesia, Jepang memiliki tradisi kelulusan yang cukup romantis. saat hari kelulusan murid laki2 akan melepaskan 2 kancing baju seragam yang paling atas. Lalu kacing itu akan diberikan kepada gadis yang disukainya semasa sekolah. Kenapa harus mengambil 2 kacing yang paling atas? Karena 2 kancing tersebut lebih dekat dengan hati dan seragam adalah pakaian yang mereka pakai selama 3 tahun. Jadi, 2 kancing tersebut bias dibilang perasaan mereka selama 3 tahun.

3. NORWEGIA

Para russ (sebutan bagi siswa SMA tingkat akhir) akan merayakan kelulusan dengan celana Panjang dan topi merah dari tanggal 1 - 17 Mei sebagai hati konstitusi. Puncak perayaanya terjadi pada tanggal 16 Mei, mereka akan menyewa mobil / bis untuk melakukan pesta.

4. SWEDIA

Berbeda lagi dengan Norwegia, sebagai negara yang berwibawa tradisi kelulusan dilakukan dengan formal dan teratur. Kelulusan biasanya akan dihadiri juga oleh guru dan orang tua. Saat hari kelulusan para murid akan memakai topi pelaut. Pakaian ini juga akan di pakai untuk selebrasi dan foto bersama keluarga.

5. ARGENTINA

Perayaan kelulusan di Argentina ditandai dengan lemparan bahan makanan, hamper sama dengan perayaa ulang tahun di Indonesia. Mereka biasanya menggunakan tepung, telur mentah, mayonnaise, susu, dan lain-lain

"="">

"="">

Sumber artikel : https://mamikos.blog / foto : jadiBerita.com

"=""> "="">"="">"="">

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.206 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com