Admin Myindischool

headerBanner
Memperingati Hari Kartini

Memperingati Hari Kartini

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 14 April 2014 22:15 WIB 4294 0 3

Sebentar lagi Bangsa Indonesia akan memperingati hari kelahiran tokoh pejuang wanita yang berasal dari Jepara, yaitu R.A Kartini. Sesuai dengan Kepres 108 Tahun 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini.

Beragam kegiatan di sekolah dilakukan untuk menyambut Hari Kartini, seperti pawai pakaian adat, pembacaan Kartini maupun pidato Hari Kartini. Pawai pakaian adat merupakan suatu kegiatan memakai baju daerah dari seluruh suku di Indonesia. Ada yang memakai baju daerah dari asalnya dan ada juga yang tidak.

Kegiatan lainnya, pembacaan pidato. Pidato merupaka suatu kegiatan berbicara di depan umum untuk menyatakan sebuah pendapat baik tentang emansipasi wanita di era modern atau tentang semangat sekolah seperti yang dialami oleh R.A Kartini.

Bila Teman ingin membuat pidato di hari Kartini, isi pidatonya harus benar-benar menggambarkan kegiatan tersebut. Agar dapat membuat pidato yang baik kamu harus tahu tujuan dari pembuat pidato, macam-macam pidato, dan metode pidato.

Nah bagaimana dengan Teman sendiri? Apakah sudah mempersiapkan kegiatan untuk memperingati hari Kartini nanti? (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com