Admin Myindischool

headerBanner
Membakar Samplah Plastik Ternyata Berbahaya Lho!

Membakar Samplah Plastik Ternyata Berbahaya Lho!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 30 Agustus 2016 13:54 WIB 1522 1 0

Sudah banyak orang yang mengetahui bahwa sampah plastic membutuhkan waktu 1.000 tahun untuk dapat terurai oleh tanah dengan sempurna. Saat terurai, partikel-partikel plastic akan mencemari tanah dan air tanah pula. Lalu bagaimana caranya agar sampah atau limbah plastik dapat cepat terurai, apakah membakar sampah plastik bisa membantu?

SALAH BESAR! Membakar sampah plastik bukan malah membantu mempercepat penguraian sampah tapi malah berakibat buruk untuk lingkungan yang akan berdampak pada kesehatan tubuh. Asap yang dihasilkan dari pembakaran sampah plastik amat sangat berbahaya karena mengandung gas beracun seperti hydrogen sianida (HCN) dan karbon monoksida (CO). jika proses pembakarannya tidak sempurna, plastik akan terurai diudara sebagai dioksin. Dioksin adalah nama senyawa yang diberikan pada suatu kelompok senyawa kimia yang bersifat super-toxic, yang jumlahnya ratusan, yang keberadaannya sangat mengganggu dalam lingkungan hidup.

Hal itu lah yang menyebabkan sampah plastik sebegai salah satu penyebab pencemaran udara serta lingkungan dengan menyebarkan gas yang dapat menyebabkan keracunan dan kanker. Senyawa dioksin, jika terhirup oleh manusia sangat bahaya. Dampak yang bisa terjadi antara lain keracunan, kanker, hepatitis, pembengkakan hati, gangguan sistem syaraf, dan memicu depresi.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com