indra gunawan

Last login time
19 Oktober 2018



headerBanner
Mau Sertifikasi TOEIC Gratis Untuk Siswa SMK?

Mau Sertifikasi TOEIC Gratis Untuk Siswa SMK?

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Kamis, 2 Agustus 2018 11:18 WIB 435 0 0

Untuk meningkatkan daya saing siswa lulusan SMK di dunia pekerjaan melalui penguasaan bahasa Inggris berserfitikat, Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud bekerjasama dengan International Test Center (ITC), official representative Indonesia untuk TOEIC dan TOEFL mengadakan program "SMK English Challenge 2018".

Dalam program ini, siswa SMK terpilih akan memperoleh manfaat bantuan ujian internasional TOEIC dan mendapatkan Score Report TOEIC yang sangat berguna untuk bahan pertimbangan bagi HRD dalam melihat calon karyawannya. Terutama dari sisi penguasaan bahasa Inggris yang dimiliki para lulusan SMK ini.

Sebagai informasi, seperti yang dikutip dari kompas.com, kemampuan bahasa Inggris pada TOEIC dibagi ke dalam 6 Level dengan Level 1 - Novice merupakan Level terendah dan Level 6 - General Professional Proficiency sebagai Level tertinggi.

Sedangkan rekomendasi bagi lulusan SMK adalah mampu mencapai kemampuan berbahasa Inggris minimal Level 3 - Intermediate atau nilai TOEIC minimal 405.

Oleh karena itu, dengan hadirnya program ini, siswa diharapkan menjadi lebih siap dan percaya diri mengikuti tes bahasa Inggris TOEIC dan akhirnya memperoleh nilai sesuai harapan.

Berdasarkan data pelaksanaan TOEIC tahun 2016 dan 2017, terjadi peningkatan pada nilai rata-rata yang diperoleh peserta ujian TOEIC. Di tahun 2016, rerata nilai TOIEC SMK Indonesia 343 poin sedangkan tahun 2017 naik menjadi 513.

Selain itu, peningkatan juga terjadi dari sisi jangkauan program. Tercatat, pada tahun 2016 ada 305 SMK di 19 provinsi yang berpartisipasi. Sedangkan di tahun 2017 menjadi 698 SMK di 29 provinsi.

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari proses persiapan dan seleksi menggunakan VIERA (Vocational Institutional English Readiness Assessment) sebelum TOEIC dilaksanakan.

Tahun ini, program "SMK English Challenge 2018" menargetkan 20 ribu siswa SMK dapat memperoleh serfitikasi TOEIC secara gratis.

Program ini dapat diikuti seluruh SMK Indonesia dan bukan perorangan. Apabila nilai viera siswa 425 mereka berhak mendapatkan bantuan TOEIC. Pendaftaran mulai 1 Agustus, Pukul 10:00 WIB dan akan berakhir 31 Agustus 2018.

Jadi buruan daftar dan ikuti proses seleksinya dengan mengakses link ini : http://www.itc-indonesia.co.id/vierareg/ . Goodluck ya gaes!


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.788 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com