Super Administrator

headerBanner
Mau Beasiswa Dari Google? Ini Caranya!

Mau Beasiswa Dari Google? Ini Caranya!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Super Administrator


Rabu, 11 April 2018 16:02 WIB 502 0 1

Naiknya penetrasi pengguna internet tanah air yang mencapai 133 juta tahun ini, menandakan ekonomi digital Indonesia sedang tumbuh pesat. Sayangnya, peningkatan ini tidak diimbangi dengan jumlah developer aplikasi lokal yang ada. Hal inilah yang membuat Google turun tangan untuk memberikan program beasiswa pelatihan dan pemrograman Android untuk 1.000 mahasiswa dan dosen di Indonesia.

Guna mensukseskan program ini, Google menggandeng Dicoding, platform penghubung pengembang aplikasi di Indonesia yang memiliki lebih dari 80 ribu anggota. Nantinya, selama 90 hari 1000 penerima beasiswa yang terdiri dari mahasiswa dan dosen pengajar di bidang teknologi informasi ditempa memperdalam kemampuan dalam bidang pemprograman Android.

Uniknya, pelatihan secara online ini akan tersedia melalui situs web Dicoding Academy, yang dibimbing oleh Dicoding dan para Google Developer Expert dengan forum diskusi dan code review secara profesional.

Selain itu, Dicoding juga menyediakan 125 modul, 35 video dan 24 kuis untuk keseluruhan program pengajaran yang diselenggarakan dalam Bahasa Indonesia.

Di sisi lain, penerima beasiswa akan belajar cara membangun aplikasi menggunakan sistem operasi Android melalui modul Testing, Debugging, Application, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Integration.

c-shutterstock_311871731.jpg

Tidak hanya itu, setelah mendaftar dan berpartisipasi secara aktif, penerima beasiswa juga akan mendapatkan buku cetak 'Menjadi Android Developer Expert' yang diterbitkan secara eksklusif oleh Dicoding. Masing-masing lulusan akan menerima sertifikat picodiploma dari Dicoding setelah berhasil menyelesaikan keseluruhan modul dalam kelas tersebut.

Perlu diketahui, beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiwa dan dosen pengajar di bidang teknologi informasi yang ingin memperdalam kemampuan mereka di bidang pemrograman. Beasiswa akan diberikan kepada mereka yang memenuhi syarat dan terpilih.

Sebagai informasi, Dicoding sebagai Google Authorized Training Partner di Indonesia, telah melalui proses penyusunan kurikulum secara komprehensif yang diverifikasi langsung oleh Google untuk memastikan bahwa materi yang diajarkan relevan dan sesuai dengan kebutuhan industri digital.

Dalam program ini, peserta akan mendapatkan akses penuh atas seluruh modul, video tutorial, buku cetak Menjadi Android Developer Expert yang diterbitkan secara eksklusif oleh Dicoding, dan bagi mereka yang lulus berkesempatan untuk mengikuti ujian sertifikasi internasional dari Google.(Idr/foto:shutterstock)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.788 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com