Admin Myindischool

headerBanner
Mark Zuckerberg, Pengusaha Muda yang Sukses

Mark Zuckerberg, Pengusaha Muda yang Sukses

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 29 September 2014 12:07 WIB 2746 0 0

Siapa yang tak kenal dengan pendiri situs jejaring sosial facebook, Mark Zuckerberg. Dia adalah pengusaha muda yang sangat populer. Bayangkan saja di umurnya yang terbilang muda, Zuckerberg dilaporkan memiliki pendapat kotor sebesar USD 10,5 miliar sepanjang 2013. Dan kini ia tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp 126 triliun.

Pria kelahiran 14 Mei 1984 ini merupakan seorang program komputer dan pengusaha internet. Meskipun saat ini Zuckerberg sudah kaya dan sukses, namun dia tetap hidup sederhana. Dalam kegiatan sehari-hari di kantor misalnya, dia selalu memakai kaos abu-abu yang sama.

Anak dari Edward dan Karen ini merupakan salah mahasiswa di Universitas Harvard. Prestasi yang diraih Zackerberg sangat luar biasa. Di tahun kedua ia kuliah di Havard, Zuckerberg bisa membuat Facemash dalam waktu empat jam. Ia memasukkan foto rekan mahasiswa dan tak lama banyak pengunjung yang membuka website tersebut. Namun sayangnya website tersebut sudah ditutup, karena Zuckerberg dianggap sudah mencuri data.

Tak sampai disitu, Zuckerberg pun mencoba membuat website lain yang ia namakan Facebook. Website yang diluncurkan pada Februari 2004 ini merupakan penyempurnaan dari Facemash. Menurutnya Facebook merupakan salah satu alat sosial yang dapat membantu orang untuk berkomnukasi sehingga memudahkan orang lain seperti rekan kerja, keluarga jauh berkomunikasi. Dengan menampilkan foto, teman-teman, network dan melakukan hal lainnya seperti bisa mengirim pesan dan lain sebagainya.

Dari situlah, Zuckerberg berinisiatif mengembangkan sistem jejaring tersebut. Zuckerberg mengembangkan Facebook dengan menyewa tempat bersama kawan-kawannya di Palo Alto, California.

Saat Facebook sudah berkembang pesat, Zuckerberg lupa akan kuliahnya. pilihan-pilihan yang sulit antara memilih pendidikannya atau bisnis proyek yang sedang dia kembangkan. Dengan sikap yang optimis Zuckerberg dan kawan-kawannya memilih untuk meninggalkan kuliah mereka, dan memfokuskan diri pada proyek Facebook tersebut. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.047 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com