Admin Myindischool

headerBanner
Manfaat Sehat Buah Nangka

Manfaat Sehat Buah Nangka

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 20 Oktober 2014 12:24 WIB 5021 0 0

Memiliki rasa manis dan aroma yang wangi membuat buah nangka banyak disukai. Buah nangka sering digunakan sebagai penyedap alami beberapa jenis makanan seperti cendol, atau kue-kue tradisional lainnya.

Buah asli India, Sri Lanka, dan Bangladesh ini memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang cukup banyak sehingga baik untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat lain yang bisa didapat dengan konsumsi buah nangka.

  • Kandungan kalium dalam nangka dapat menurunkan tekanan darah sehingga dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu dapat meningkatkan kesehatan tulang serta mengurangi risiko osteoporosis.
  • Vitamin C yang terkandung dalam nangka berfungsi sebagai penangkal virus maupun bakteri yang akan menyerang tubuh. Vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh, yang mampu melindungi tubuh kita dari penyakit dan infeksi.
  • Bagi kamu yang mengalami gangguan pencernaan, kamu bisa konsumsi nangka. Karena nangka mengandung serat yang mampu memperlancar gerakan usus dan mencegah sembelit.
  • Nangka mengandung antioksidan, vitamin dan berbagai nutrisi lain dalam nangka sangat baik untuk kesehatan kulit kamu. Nangka juga dapat membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab penuaan dini.
  • Nangka mengandung vitamin A yang dapat memelihara kesehatan mata dan dapat mencegah gangguan mata seperti degenerasi macula dan juga rabun senja. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com