Wulan Agustin

Last login time
25 Mei 2019



headerBanner
Manfaat Les Privat Bagi Anak

Manfaat Les Privat Bagi Anak

IndiSchool - Myinfo · Posted by Wulan Agustin


Senin, 7 Januari 2019 16:41 WIB 251 0 0

Untuk menjadikan anak agar lebih pintar, banyak orangtua yang mengarahkan anaknya untuk mengambil les privat. Selain lebih efektif dalam menerima ilmu, cara ini juga bisa mengembangkan bakat terpendam agar lebih terasah sehingga bisa menjadi lebih kreatif.

Munculnya keinginan orangtua untuk memberikan anaknya les privat tentunya bukan tanpa alasan, mulai dari penyesuaian dengan kurikulum yang baru, Kesibukan orangtua, serta tuntutan belajar dengan tantangan yang semakin tinggi menjadi hal-hal penting yang diutamakan.

Selain itu, kondisi jalanan yang semakin macet, jalanan yang semakin macet serta adanya persiapan tes menuju jenjang selanjutnya juga menjadi faktor mengapa orangtua menginginkan anaknya mengikuti les privat.

Meskipun untuk bisa mendapatkan layanan ini diperlukan biaya yang cukup besar, namun bukan menjadi penghambat bagi orangtua untuk tetap memberikan pendidikan yang bermutu ke buah hati.

Lalu, manfaat apa saja yang diperoleh anak dengan mengikuti bimbingan belajar secara privat :

Meningkatkan kompetensi siswa

Dengan mengikuti les privat anak bisa lebih leluasa bertanya materi atau soal-soal yang belum dikuasainya dan guru bisa lebih optimal dalam membimbing siswanya karena hanya mengajar hanya 1 orang siswa.

Belajar bisa lebih fokus

Dengan les privat, guru les dapat memberikan fokus pengajaran pada pelajaran dan topik tertentu misalnya saat akan ulangan, saat ada PR, dan memberikan penekanan pada pelajaran yang belum dikuasai.

Fleksibilitas dalam hal waktu dan mata pelajaran

Dengan mengikuti pembelajaran secara privat, anak dapat menyesuaikan jadwal belajar dengan waktu yang tersedia dan dapat memilih mata pelajaran apa yang akan intensif dibimbing oleh gurunya.

Mudah dipantau orangtua

Dengan mengikuti les privat orangtua pun dapat berkonsultasi setiap saat dengan guru les untuk memantau perkembangan kemampuan akademik anak.

Pendekatan yang Lebih Personal

Guru les umumnya dapat segera mengetahui potensi dan kendala belajar yang dihadapi siswanya. Hal ini akan membantu guru les menentukan metoda/strategi terbaik untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan akademik anak.

Anak Lebih Berkonsentrasi

Les privat biasanya menggunakan fasilitas belajar sendiri yang lebih nyaman, dan anak selalu ditemani oleh guru les sehingga anak akan lebih konsentrasi.

Anak seolah merasa memiliki partner belajar

Dengan mengikuti privat, siswa secara psikologis merasa nyaman karena seolah merasa memiliki kakak/partner belajar dan bisa langsung bertanya tanpa sungkan kepada guru privatnya.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.136 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com