Maulidya Edelweis

Last login time
27 Maret 2019



headerBanner
Manfaat Bahasa Inggris di Era Globalisasi

Manfaat Bahasa Inggris di Era Globalisasi

IndiSchool - Myinfo · Posted by Maulidya Edelweis


Senin, 7 Januari 2019 16:38 WIB 292 0 0

Jika kamu menganggap bahasa Inggris itu tidak dipenting, tentunya kamu salah besar. Karena, di era modern seperti saat ini, penerapan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari sangat penting untuk menjadikan kamu lebih terlihat pintar.

Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional dan sudah banyak pula negara yang menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa yang resmi. Manfaat kamu bisa bahasa inggris adalah sebagai berikut :

1. Bekerja sebagai translator

Pada dasarnya, pekerjaan translator di Indonesia itu cukup dibutuhkan. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita pun bisa mendapatkan penghasilan dari hal tersebut.

2. Dapat beradaptasi dengan lingkungan baru

Seseorang yang pandai berbahasa inggris tentu akan cepat mengetahui dan memahami tentang penggunaan bahasa di lingkungan baru tersebut, karena memang sudah jelas bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa universal

3. Bisa menjadi mentor atau pengajar

Menjadi Mentor atau Pengajar adalah satu profesi yang banyak orang pilih ketika mereka memiliki skill bahasa Inggris yang mumpuni.Selain berguna bagi orang lain, menguasai bahasa Inggris tentu saja bisa menghasilkan uang.

4. Bisa dapat beasiswa di luar negeri

Beasiswa di luar negeri adalah impian bagi banyak orang. Maka, manfaat belajar bahasa Inggris bisa mengantarkan mereka untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

5. Sebagai sarana untuk memperkenalkan budaya negeri

Untuk orang yang berjiwa nasionalis, manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi tentu sangat bisa dibanggakan untuk mereka. Pasalnya, untuk mereka yang bisa berbahasa Inggris, mereka bisa membantu Indonesia untuk memperkenalkan budaya-budayanya ke ranah dunia. Memang, Indonesia memiliki ragam budaya dan juga aneka ragam wisata yang sangat mengagumkan.

Dan inilah beberapa negara yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional: Singapura, Filipina, Jamaika, Irlandia, India, Kanada, Kenya, Kiribati, Fiji, Gambia.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.136 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com