Admin Myindischool

headerBanner
Liburan Panjang ke Wisata Kota Semarang

Liburan Panjang ke Wisata Kota Semarang

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 13 November 2014 9:18 WIB 4410 1 1

Teman, punya rencana liburan akhir tahun? Sudah tahu mau kemana? Kalau masih bingung coba saja ajak keluarga berlibur ke Kota Ambarawa. Disini banyak destinasti yang bisa kamu kunjungi. Sambil berwisata dapat pengetahuan, pasti seru. Sambil berjalan-jalan santai, kita bisa mendapatkan pengetahuan baru.

Berikut beberapa pilihan yang bisa kamu kunjungi sebagai tempat wisata sambil belajar di Semarang.

  • Puri Maerokoco

Tempat wisata ini sering disebut sebagai Taman Mininya Jawa Tengah yang dibangun sejak 1993 dan diresmikan pada tahun 1980an oleh Ismail, Gubernur Jawa Tengah saat ini. Nama Puri Maerokoco diambil dari salah satu bagian epos Mahabarata. Yang menceritakan tentang keinginan salah seorang dewi memiliki seribu bangunan hanya dalam waktu satu malam.

Di dalam setiap anjungan, pengunjung bisa melihat berbagai kerajinan tangan, foto objek wisata, pakaian tradisional, makanan dan minuman khas daerah tersebut. Pengunjung bisa semakin mengenal setiap daerah di Jawa Tengah tanpa harus berkeliling setiap kota, namun cukup dengan mengunjungi setiap anjungan di Puri Maerokoco. Puri Maerokoco buka mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Tiket masuk Senin - Sabtu Rp 5 ribu, sedangkan untuk hari Minggu atau Hari Libur Rp 6 ribu.

  • Kebun Binatang Semarang

Lokasi Tamang Marga Satwa Semarang cukup mudah untuk dijangkau. Letaknya di perbatasan Semarang dan Kendal, tepat di depan terminal Mangkang. Tiap hari buka dari pukul 08.00 - 17.00. Harga tiket masuk cukup terjangkau Rp 5 ribu. Disini kamu bisa melihat koleksi satwa karena Taman Marga Satwa Semarang telah memiliki sekita 40 jenis satwa dan setiap periodenya akan selalu ditambah dengan jenis satwa lain untuk melengkapi koleksi kebun binatang. Masing-masing jenis satwa jumlahnya berkisar 2 ekor hingga 6 ekor, mereka ditempatkan di suatu lokasi yang mirip dengan habitatnya semula.

  • Museum Ronggowarsito

Museum Ronggowarsito berada di Jalan Abdulrahman Saleh No 1 dekat jalan layang Kalibanteng. Di museum ini kita bisa melihat 50 ribu koleksi peninggalan sejarah. Di Gedung A: Galeri Geologi (Lantai I), Gedung A: Galeri Paleontologi (Lantai II), Gedung B: Peninggalan dari peradaban Hindu-Buddha (Lantai I dan II), Gedung B: Peninggalan dari berbagai zaman peradaban (Lantai II), Gedung C: Galeri bersejarah perjuangan bersenjata (Lantai I), Gedung C: Galeri koleksi teknologi dan kerajinan tradisional (Lantai II), Gedung D: Galeri Pembangunan (Lantai I), Ruang D: Galeri Kesenian (Lantai II), dan Ruang E: Galeri Koleksi Emas.

Museum Ronggowarsito buka setiap hari , termasuk akhir pekan dan libur nasional dari pukul 08.00 - 16.00 WIB. Harga tiket untuk dewasa Rp 4 ribu dan untuk anak-anak Rp 2 ribu.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com