Admin Myindischool

headerBanner
Kulit Telur Memiliki Banyak Manfaat

Kulit Telur Memiliki Banyak Manfaat

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 10 September 2014 11:40 WIB 5685 0 0

Ketika memasak telur pasti langsung kita buang ke tempat sampah. Ssst ternyata sampah kulit telur punya banyak manfaat lho Teman! Apa saja? Yuk kita cari tahu.

Selain telurnya yang memiliki banyak protein ternyata kulitnya juga kaya akan kalsium yang dapat dijadikan elemen dekoratif seperti wadah lilin, pembersih perabotan dapur dan penyubur tanaman. Sepertinya menarik kalau buat ini dirumah? Mau tahu manfaat lain kulit telur? Berikut caranya.

  • Membersihkan Teflon berminyak

Terkadang teflon sulit untuk dibersihkan, nah cara gampangnya adalah dengan mencampulan pecahan kulit telur dengan sabun cuci piring. Dijamin sisa makanan yang menempel dan minyak pada perabotan dapat hilang seketika.

  • Wadah lilin

Cara agar lilin bisa melekat adalah dengan cangkang telur yang ditempelkan di atas lilin. Caranya, pecahkan kira-kira seperempat bagian cangkang telur. Bersihkan agar bau amisnya hilang. Lalu tempatkan cangkang telur pada wadah telur berbahan karton.

Patang sumbu lilin yang sebelumnya sudah dilumuri dengan lilin hangat, dari dasar cangkang telur hingga ke atas. Isi kulit telur dengan cairan lilin panas. Untuk lebih amannya agar tidak terbakar, gunakan corong untuk mengisinya, ya Teman. Lalu biarkan cairan lilin panas mongering. Terakhir potong sumbu yang berlebih dan lilin berwadah telur siap menerangi rumah kamu!

  • Penyubur tanah

Bila tanaman ibu tidak tumbuh dengan baik, kamu bisa taburi pecahan kulit telur pada pot atau lubat tempat menanam. Ternyata kulit telur mengandung kalsium dan mineral yang dapat memperlambat pembusukkan pada bunga yang mekar. Selain itu, kulit telur juga memberikan tanaman asupan nutrisi tambahan. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com