Saffa Nashita Puteri

Last login time
3 Februari 2020



headerBanner
Keuntungan Jurusan Ramai Peminat

Keuntungan Jurusan Ramai Peminat

IndiSchool - Myinfo · Posted by Saffa Nashita Puteri


Selasa, 28 Januari 2020 14:49 WIB 372 0 0

SBMPTN sebentar lagi nih. Ada beberapa pertimbangan yang perlu kalian lakukan sebelum memilih jurusan di SBMPTN lohh. Salah satunya kalian harus tau nih keuntungan jurusan dengan ramai peminat. Penasaran? Yuk cek infonya dibawah ini!

Selain akreditasi kampus yang perlu kalian perhatikan, jurusan dengan peminat terbanyak juga harus menjadi bahan pertimbangan kamu loh guys! Perlu dipahami bahwa tidak ada kata baik dan buruk dalam memilih jurusan. Hal tersebut tergantung pada kebutuhan tiap-tiap calon mahasiswa. Sehingga tidak jarang nih banyak sekali calon mahasiswa yang memilih jurusan dengan tingkat keketatan yang sangat tinggi. Namun, apa sih keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan memilih jurusan yang ramai peminat?

1. Pengetahuan dan pemikiran yang semakin luas

Dengan jumlah mahasiswa yang ramai dalam satu jurusan, membuat kamu lebih mudah untuk berdiskusi dengan teman-teman sebagai upaya meningkatkan pengetahuan kamu loh! Dijamin deh topik pembahasan yang akan di diskusikan gaakan bikin kamu bosan!

2. Meningkatkan persaingan di dunia kerja

Jurusan yang ramai peminat akan membuat kamu menjadi lulusan yang memiliki tingkat daya saing yang tinggi dan berjiwa kompeten. Tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, kamu juga dianggap kuat mental dalam menghadapi banyaknya pesaing dari penjuru Indonesia.

3. Aplikatif

Keuntungan memilih jurusan yang ramai peminat ialah memiliki peluang karier yang luas dan ilmu yang bersifat aplikatif.

4. Lapangan kerja luas

Dengan memiliki kompetensi yang baik dan ilmu yang bersifat aplikatif membuat lulusan dari jurusan ramai peminat umumnya lebih diminati oleh pencari kerja.

5. Memiliki banyak teman

Ketika kamu memutuskan untuk memilih jurusan dengan ramai peminat, kamu berpotensi mendapatkan banyak teman loh guys. Umumnya jurusan yang ramai peminat pasti membuka kelas lebih dari satu untuk satu angkatan kuliah.

Nah, jadi gitu guys keuntungan kalo kamu memilih jurusan dengan tingkat keketatan yang tinggi. Keuntungan tersebut yang nantinya akan membawa kamu kepada kesuksesan! Jadi, jangan lupa untuk belajar dan raih cita-cita yaa.

Sumber: Kompas.com
Sumber gambar: Google

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.214 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com