Admin Myindischool

headerBanner
Kenapa Saat Duduk Harus Tegap?

Kenapa Saat Duduk Harus Tegap?

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 23 Oktober 2014 16:46 WIB 5148 0 0

Saat di sekolah kita harus duduk berjam-jam lamanya di jam pelajaran mengikuti proses belajar mengajar. Duduk berjam-jam ternyata bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Solusi mengatasi bahaya duduk terlalu lama adalah duduklah dengan punggung tegak. Memperhatikan dan mengatur postur tubuh ketika duduk bisa membantu kita untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Tapi tahukah kamu duduk dengan punggung tegap ternyata memiliki banyak manfaat bagi kita yaitu :

  • Meningkatkan Kepercayaan Diri

Menurut penelitian, duduk dengan punggung tegak dan postur tubuh yang baik bisa membuat kita merasa lebih percaya diri. Dibandingkan dengan duduk membungkuk, duduk dengan punggung tegak bisa membuat kita lebih percaya diri dengan semua aset yang kita miliki.

  • Menambah Energi

Setelah istirahat siang, kita biasanya akan merasa sangat mengantuk dan lelah. Berdiri atau duduk dengan punggung tegak bisa mengisi ulang energi tubuh dan mengurangi rasa depresi.

  • Mengurangi Stres

Duduk dengan punggung tegak ketika jam pelajaran yang gurunya galak bisa menghilangkan emosi-emosi negatif yang kita miliki. Duduk dengan posisi punggung tegak bisa mengurangi rasa takut yang dimiliki. Selain itu, duduk dengan posisi tegak juga bisa meningkatkan mood atau suasana hati kita.

  • Lebih Produktif di kelas

Ingin bisa menyelesaikan semua tugas atau ulangan lebih cepat dan produktif? Duduklah dengan posisi bagus dan punggung tegak. Dengan begitu, tubuh akan mengirimkan sinyal ke otak bahwa kita sedang dalam kondisi sedang membutuhkan energi, dan pada akhirnya meningkatkan kadar testosteron dan meningkatkan produktivitas.

  • Bernapas Lebih Baik

Saat dalam posisi membungkuk, kita malah menghambat aliran udara saat bernapas. Duduklah dengan punggung tegak, maka oksigen yang masuk dalam tubuh bisa meningkat sebanyak 30 persen. Duduk tegak bisa membuka rongga dada dan membuat lebih banyak oksigen masuk ke dalam otak dan tubuh. Semakin banyak oksigen yang masuk berarti bernapas jadi semakin mudah.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com