Admin Myindischool

headerBanner
Kemunculan Mesin Cetak Pertama Kali

Kemunculan Mesin Cetak Pertama Kali

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 8 September 2014 10:56 WIB 5632 0 0

Tahukah Teman siapa penemu mesin cetak pertama kali? Dia adalah Johanes Gutenberg. Mesin cetak yang ditemukan pada tahun 1440 ini berhasil menemukan mesin cetak modern. Kini mesin cetak tersebut digunakan untuk mencetak buku dan surat kabar.

Awalnya pria berkebangsaan Jerman ini membuat cetakan huruf dari timah hitam. Lalu Gutenberg membuat 300 buah cetakan huruf karena ingin membuat salinan tulisan tangan orang lain. Dan kini mesin cetak tersebut mampu membuat salinan tulisan lebih baik dan lebih mudah.

Dengan adanya kemunculan mesin cetak berdampak luar biasa bagi perkembangan zaman. Selain itu mesin cetak berperan penting dalam memerangi buta aksara. Ini tentunya sangat berpengaruh bagi dunia, khususnya bagi dunia aksara.

Mesin cetak sangat membantu bagi perkembangan teknologi hingga saat ini, gimana tidak semua orang jadi lebih melek terhadap menulis dan membaca. Sehingga orang makin pandai dengan bertambahnya pengetahuan yang mereka dapati dari buku-buku yang dicetak.

Mesin cetak dapat mempermudah manusia membuat salinan tulisan. Mesin cetak bisa mencetak buku dan surat kabar. Tulisan-tulisan mudah disalin sehingga mudah disebarkan ke orang banyak. Orang-orang dulu pun belajar membaca dan dapat bertukar informasi dengan lebih baik karena mesin ini. Mesin cetak pertama ditemukan di kawasan Asia Timur (Cina dan Korea). Alatnya masih sangat sederhana dengan menggunakan kayu, bambu, perunggu dan tinta. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com