indra gunawan

Last login time
13 Juni 2019



headerBanner
Kamu Hobi Baca? Mampir Yuk Ke-4 Perpustakaan Ini!

Kamu Hobi Baca? Mampir Yuk Ke-4 Perpustakaan Ini!

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Selasa, 8 Januari 2019 14:44 WIB 316 0 0

Jika kamu memiliki hobi membaca, sudah pasti sering berkunjung ke berbagai perpustakaan yang ada di dekat wilayah kamu. Nah, jika kamu di Jakarta, sudah kah mampir ke perpustakaan ini? Jika belum, silahkan sambangi dan nikmati fasilitas dan dapatkan jutaan ilmu pengetahuan yang bisa membuat kamu makin berilmu!

Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, perpustakaan ini akan menyuguhkan beragam koleksi buku yang bisa menambah wawasan kamu. Mulai dari buku-buku sejarah dan politik yang tebal, serta koleksi novel yang yang sudah diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia akan menjadi bahan bacaan yang menarik.

Di sini, para pencinta sastra klasik akan menemukan banyak karya yang bisa dibaca. Untuk yang lebih suka novel pop masa kini, beberapa novel best-seller juga bisa didapatkan dengan cara yang mudah. Yaitu cukup menggunakan komputer, klik judul di kolom pencarian, maka nomor rak buku yang dicari akan terlihat. Praktiskan!

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Berada di Jl. Salemba Raya 28A, Jakarta Pusat, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) ini punya koleksi buku, jurnal, dan makalah paling lengkap. Jadi, sangat cocok buat kamu yang ingin mengerjakan tugas makalah atau bahan penelitian.

Nah, buat kamu yang ingin merasakan atmosphere di sini, harus punya kartu anggota terlebih dahulu. Bagi yang belum punya, ada komputer yang bisa kamu gunakan untuk mendaftar dan kartu anggota bisa diambil di dalam ruangan pendaftaran. Jika sudah terdaftar, silahkan mencari buku yang diinginkan dengan bantuan pustakawan ya. Soalnya, buku-buku disini banyak sekali jumlahnya.

Perpustakaan Daerah Provinsi DKI Jakarta

Berada di area Taman Ismail Marzuki, Cikini Raya, Jakarta Pusat, perpustakaan ini menjadi tempatnya para penggemar novel-novel asing dan berbahasa Inggris. Koleksi bukunya cukup lengkap dan banyak. Perpustakaan ini juga sangat tenang. Hampir tidak ada suara yang mengganggu kecuali suara ketikan jari di atas laptop dari para pengunjung atau suara lembaran buku yang dibalik. Nyaman deh pokoknya!

Perpustakaan Umum Daerah Nyi Ageng Serang

Kini, kita singgah ke Jl. HR Rasuna Said Kav. C N. 22, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Di sini terdapat beragam buku bacaan yang menarik untuk dikupas tuntas. Mulai dari Manajemen, politik, psikologi, dan lain sebagainya mengisi rak-rak di lantai 1. Bahkan, deretan novel yang terbit di bawah tahun 2013 pun masih tersedia. Sebagian besar sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, namun banyak juga yang berbahasa Inggris.

Sedangkan di lantai 2, kamu akan disambut dengan majalah dan koran-koran terbitan baru. Koleksi buku-buku tebal bersejarah juga ada, bahkan kamu bisa lihat-lihat album foto ketika masa penjajahan dan perang kemerdekaan. di lantai ini juga terdapat replika rumah Betawi, persis seperti rumahnya Si Doel Anak Betawi.

Nah, untuk urusan fasilitas lainnya, setiap perpustakan sudah dilengkapi dengan kursi dan meja yang jumlahnya sangat banyak dan nyaman. Bahkan, ada akses Wi-Fi gratis yang bisa kamu akses dan stop kontak untuk laptop bagi yang ingin mengerjakan tugas-tugas sekolah ataupun kuliahan.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.136 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com