Mutia Toya

headerBanner

"Kampusku.id" Permudah Siswa Pilih Perguruan Tinggi

IndiSchool - Myinfo · Posted by Mutia Toya


Senin, 28 Agustus 2017 9:31 WIB 3235 1 2

Bagi kamu yang telah menyelesaikan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Atas. tentu sudah tidak sabar lagi mempersiapkan diri dan mencari berbagai informasi mengenai perkuliahan. Umumnya, memilih universitas yang tepat bukanlah persoalan mudah. Terlebih lagi banyaknya pilihan universitas seringkali membuat bingung untuk menentukan pilihan. Tak hanya itu saja, calon mahasiswa pun menemui kesulitan dalam mengenali minat yang sesuai dengan kemampuannya.

Padahal pemilihan kampus dengan jurusan yang tepat menjadi faktor penentu untuk masa depan. Untuk itu, kamu membutuhkan pertimbangan yang matang. Kini, sudah seharusnya kamu mendapatkan informasi akurat terkait dunia perkuliahan.

Kabar gembiranya, semua proses memilih universitas dan bahkan beasiswa bisa kamu peroleh dengan mudah melalui kampusku.id . Platform smart education besutan Divisi Digital Service PT Telekomunikasi Indonesia dapat menjadi solusi permasalahan para siswa Sekolah Menengah Atas atau calon mahasiswa.

Hingga saat ini, Kampusku telah memiliki lebih dari 100 data universitas baik negeri ataupun swasta dengan data meliputi profil universitas, daya tampung, peminat per jurusan, biaya SPP hingga uang pangkal, serta akreditasi universitas dan jurusan.

Kampusku pun menyediakan solusi dan memberikan rekomendasi jurusan berdasarkan input yang diberikan melalui pengisian kuis minat dan bakat. Fitur Kuis Minat ini akan membantu siswa atau calon mahasiswa untuk mengenali minat terhadap suatu bidang ilmu tertentu. Hal ini merupakan sebuah proses penting bagi siswa sebelum mencari, memilih, dan menentukan jurusan di perguruan tinggi. Hasil dari Kuis Minat dapat menjadi referensi bagi siswa untuk mencari universitas dan jurusan sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki.

Selain itu, ada juga fitur "Informasi Kampus" dan "Bandingkan Kampus". Melalui fitur ini, calon mahasiwa dapat melihat dan membandingkan kampus yang diminati. Fitur-fitur ini diharapkan dapat menjadi sebuah solusi untuk mendapatkan informasi yang komprehensif mengenai perguruan tinggi karena adanya keterbatasan daya jangkau pencarian informasi langsung ke universitas.

Proses perilisan platform smart education Kampusku telah dilakukan melalui media sosial, yaitu Fanpage Facebook Kampusku.id , akun Instagram Kampusku_id serta akun Twitter Kampusku_id. Hal ini dilakukan untuk melihat animo para siswa, orang tua serta respon yang baik dari masyarakat. Dengan kehadiran Kampusku di tengah dunia pendidikan, diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif untuk membantu pencarian informasi serta pemilihan keputusan universitas kepada calon mahasiswa serta memberi manfaat dalam pendidikan di Indonesia.

Dengan banyaknya pilihan perguruan tinggi yang ada tentu memilih universitas menjadi keputusan yang sangat sulit. Namun, dengan mengakses Kampus.id semua informasi yang kamu butuhkan bisa dengan mudah didapatkan. Jadi, mulai hari ini kamu tidak bingung lagi mencari informasi seputar kampus yang lengkap, terupdate, dan terpercaya.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.214 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com