Fahmi Fadhilah

Last login time
15 Maret 2019



headerBanner
Inilah Tips Jitu Jadi fotografer Andal

Inilah Tips Jitu Jadi fotografer Andal

IndiSchool - Myinfo · Posted by Fahmi Fadhilah


Jumat, 4 Januari 2019 8:47 WIB 341 0 1

Di era milenial ini banyak sekali orang yang ingin menghasilkan foto yang bagus, menarik, dan profesional. Maka kamu bisa melakukan beberapa tips berikut untuk membantu kamu menjadi fotografer yang handal.

1. Kembangkan keterampilan Anda dalam memotret

Tidak ada istilah "oh ini jalan yang benar atau ini jalan yang salah" untuk menjadi fotografer yang baik. Anda dapat melakukannya dengan belajar membaca buku mengenai fotografi atau bertanya kepada mereka yang telah berpengalaman serta melakukan percobaan sendiri. Apapun yang anda putuskan untuk dilakukan, maka lakukanlah. Hal ini akan meningkatkan ketrampilan anda dalam memotret.

2. Cari tahu tentang keahlian Anda lebih dalam

Cobalah untuk mengambil gambar di setiap jenis fotografi yang anda suka, sebelum anda menentukan bidang keahlian Anda. Misalnya, foto pernikahan, pemandangan, olahraga, dan lain-lain. Jika anda sudah mencobanya, maka cari tahu bidang keahlian Anda, dan gunakanlah hal tersebut untuk menciptakan keuntungan dalam bisnis.

3. Kenali kamera Anda

Kamera memiliki peran yang sangat penting dalam menghasilkan gambar yang bagus. Karena itu, sebelum membeli kamera pertama, maka belajarlah terlebih dahulu mengenai pengaturan dan ciri khas dari kamera yang hendak anda beli. Belajarlah untuk mengganti lensa foto tanpa harus melihat. Karena meraba-raba dengan peralatan akan membuat Anda tampak tidak profesional dan dapat mempengaruhi kualitas akhir foto Anda.

4. Latihan yang sering

Untuk menjadi fotografer yang benar-benar mahir, maka anda perlu belajar dan berlatih. Berlatihlah secara luas di rumah anda dengan memanfaatkan lingkungan sekitar anda.

Ambilah beberapa gambar dengan pengaturan yang bervariasi untuk menghasilkan gambar yang unik dan menarik. Dan ketempat yang mungkin dikatakan orang jelek untuk mengambil gambar, tapi cobalah. Karena anda tidak pernah tahu apa yang akan anda peroleh jika anda tidak mencobanya. Hal ini dapat menolong untuk meningkatkan kemampuan fotografi Anda.

Kesimpulan

Untuk menjadi seorang fotografer profesional, anda membutuhkan waktu. Seperti halnya seorang dokter ingin menjadi ahli bedah membutuhkan proses, demikian pula halnya untuk menjadi fotografer profesional.Tampilkan karya-karya anda yang menarik dalam bentuk portofolio agar bisa dilihat oleh semua orang. Jangan menyerah ketika anda baru saja memulai, tapi teruslah berusaha walaupun sulit, karena perjuangan dan kerja keras akan selalu dihargai dengan hasil yang menggembirakan.Selalu buat yang terbaik dan teruslah mencoba.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com