Super Administrator

headerBanner
Inilah 5 Tempat Ibadah Tertinggi di Dunia

Inilah 5 Tempat Ibadah Tertinggi di Dunia

IndiSchool - Myinfo · Posted by Super Administrator


Selasa, 22 Mei 2018 10:52 WIB 338 0 0

Jika saat ini tempat ibadah dengan mudah ditemukan di berbagai lokasi, namun tidak dengan jaman dahulu yang selalu dibangun di dataran tinggi dengan tujuan agar lebih dekat dengan Sang Pencipta. Lalu, dimana saja tempat ibadah tertinggi yang ada saat ini? Ini dia ulasannnya!

1. Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz

Tidak hanya menjadi tempat ibadah kebanggaan umat muslim, masjid yang terletak di puncak Gunung Kible Distrik Rize Turki ini juga menjadi destinasi wisata yang banyak dikagumi oleh wisatawan dunia. Bagaimana tidak, Masjid yang memiliki luas sekitar 275meter persegi dan dilengkapi dengan kubah besar setinggi 13meter dan menara gedung setinggi 27meter ini juga menghadirkan suasana yang sejuk dan pemandangan alam yang memesona.

2. Biara Meteora Monasteries Greece

Terletak di tepian barat laut daratan Thessalia, Yunani Utara, Meteora merupakan kompleks biara terbesar dan terpenting dari gereja Orthodox yunani yang kedua digunung Athos. Letaknya yang tidak biasa, menjadikan Meteora sebagai tempat ibadah dengan kondisi seperti batu yang mengapung di udara. Posisi ini pula yang membuat biara ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Jadi sangat tepat jika biara ini menjadi salah satu tempat ibadah yang terdaftar dalam UNESCO World Heritage.

3. Kapan Gumba

Kapan Gumba merupakan Biara Buddha Tibet yang terletak di atas bukit yang berlokasi di Kapan, Nepal. Tempat ibadah ini, merupakan tempat para biksu yang mengabdikan hidup mereka untuk mendekatkan diri pada sang Buddha.

Di sisi lain, karena lokasinya yang cukup tinggi, menjadikan tempat ibadah ini sekaligus sebagai destinasi wajib yang harus dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya yang memanjakan mata. Uniknya, setiap wisatawan diizinkan masuk ke biara untuk sekadar berbincang dengan para biarawan.

4. Katskhi Pillar Cottage

Terletak di Desa Katskhi, Georgia, sebuah batu kapur raksasa disulap menjadi cottage dan gereja sebagai tempat wisata sekaligus lokasi ibadah yang berbentuk pilar untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dari ketinggian. Hal itu terlihat dari tebing monolit batu kapur yang menjulang setingi 40 meter.

5. Kuil Siwa Tungnath

Siwa Tungnath merupakan kuil Siwa tertinggi di dunia yang terletak di pegunungan Tunganath, Distrik Rudraprayag, negara bagian Uttarakhand, India. Kuil yang diyakini berumur 5000 tahun ini menjadi yang tertinggi dari lima kuil di Panch Kedar. Hal ini terbukti dari lokasinya yang berada di ketinggian 3.680meter dan tepat di bawah puncak Chandrashila. Wow, tertarik untuk menjelajahinya? (idr/foto: anugerahkubah.com)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.531 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com