indra gunawan

Last login time
19 Oktober 2018



headerBanner
Inilah 5 SMA Dengan Pensi Keren Sepanjang Masa

Inilah 5 SMA Dengan Pensi Keren Sepanjang Masa

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Jumat, 7 September 2018 11:14 WIB 337 0 0

Setiap sekolah memang ingin menampilkan pentas seni (Pensi) yang berkesan untuk semua siswa yang menyaksikan. Untuk itu, konsepnya harus dibuat sematang mungkin. Mulai penyerahan hadiah juara di cup tournament hingga bintang tamu yang sedang hype menjadi faktor utama keberhasilan Pensi bisa diingat sepanjang masa. Berikut 5 SMA yang pernah menggelar Pensi ciamik!

SMA DeBritto Yogyakarta

Sebagai salah satu sekolah favorit di Yogyakarta, sekolah yang memiliki prinsip 'kebebasan', di mana para siswa (yang seluruhnya laki-laki) diizinkan untuk berambut gondrong ini bisa dibilang sebagai sekolah penyelenggara pensi yang pertama.

Di tahun 1985, sekolah ini pernah membuat Pensi untuk tahun ajaran baru dengan menggandeng 12 sekolah untuk tampil bersama. Kehebatan lainnya adalah sekolah ini tetap konsisten menampilkan Pensi dengan konsep yang keren. Tercatat, di tahun 2015, sekolah ini membuat Circus Maximus serta bianglala dan komidi putar di venue. Sedangkan di 2016, konsep Kampung Maritim yang dipadukan dengan instalasi kapal besar menjadi konsep Pensi yang ditonjolkan. Keren deh pokoknya!

SMAN 5 Surabaya

SMA yang berada di Kota Pahlawan ini harus masuk hitungan sebagai penyelenggara Pensi sukses yang pernah ada. Dengan Pensi Nouveu nya, sekolah ini berhasil menyuguhkan pentas yang epic di tahun 2014. Kala itu, sebanyak 4000 pengunjung datang menyaksikan penampilan Adhitia Sofyan, Endah n' Rhesa, dan Maliq & D'Essentials yang ditutup dengan pesta kembang api. Kemeriahan pun tak terhindarkan.

c-pensi%2071.JPG

SMAN 71 Jakarta

Pensi SMAN 71 Jakarta alias Sevone selalu sukses digelar. Nama-nama beken seperti Raisa, Payung Teduh, HIVI, Sisitipsi, Kahitna serta solois Vadi Akbar pernah menghiasi line up nya. Tercatat, lebih dari 2000 tiket yang disediakan oleh panitia ludes terjual di masa pre-sale. Animo ini membuktikan bahwa Pensi yang digelar menjadi hiburan bergengsi yang disukai.

Tahun ini, Sevone yang mengusung tema Aphorism Of The Authentic akan menampilkan bintang tamu, seperti Senar Senja, Jevin Julian dan Project Pop yang akan meramaikan closingnya pada 29 September 2018. Nah, buat kamu yang ingin menyaksikannya, silahkan langsung hubungi panitia Pensi SMAN 71 ya.

SMAN 5 Bandung

Setiap Pensi berlangsung, sekolah unggulan di kota Kembang ini selalu menghadirkan dekorasi venue yang memanjakan pengunjungnya. Begitu pun dengan bintang tamunya. Di tahun 2016 Iwan Fals pernah menjadi bintang tamunya. Jarang-jarang loh bang Iwan mau tampil di hadapan adik-adik SMA. Selain itu, ada juga Endah n Rhesa dan Tulus yang pernah meramaikan Pensi mereka.

Di sisi lain, penampilan dari ekskul cabaret dan korps angklungnya menjadi hiburan yang selalu ditunggu-tunggu oleh penontonnya. Hiburan ini menjadi cara untuk meningkatkan kecintaan siswa-siswa terhadap kesenian tradisional Jawa Barat.

SMAN 1 Semarang

Sudah menjadi ciri khas sekolah ini jika selama penyelenggaraan Pensinya tidak memasang HTM sama sekali. Semua anggaran yang dikeluarkan pernah hampir mencapai Rp.400 juta, semua di dapat dari kerja keras panitianya dalam mencari sponsor.

Tercatat, di tahun 2016, bintang tamu seperti Tompi, Yovie and The Nuno dan Ipang Lazuardi pernah meramaikan pensinya. Bahkan, di 2017, mereka ngajak Kelompok Penerbang Roket, RAN dan Jaz. Keren kan!

Foto : Doc. Sevone.71


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.788 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com