indra gunawan

Last login time
27 Juni 2019



headerBanner
Ini Kisi -Kisi Soal UN dan USBN 2019. Unduh Sekarang!

Ini Kisi -Kisi Soal UN dan USBN 2019. Unduh Sekarang!

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Kamis, 21 Maret 2019 14:15 WIB 1386 0 0

Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) selaku penyelenggara ujian nasional secara resmi megumumkan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk SMK mulai 25-28 Maret 2019, SMA/MA se-derajat mulai Senin (1/4/2019). Sedangkan untuk susulan akan dilaksanakan pada 15 dan 16 April 2019. Untuk mempermudah pengerjaan, berikut kisi-kisinya!

Pada tahun ini, pelaksanaan UN dibagi dua sistem yakni Ujian Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Akreditasi Sekolah dan Daftar PTN SNMPTN 2019

Baca juga: Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2019 Disini!

Baca juga: Belum Daftar UTBK untuk SBMPTN 2019? Perhatikan 4 Hal ini Terlebih Dahulu!

Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Untuk ujian yang seminggu lagi dilaksanakan ini, Kemendikbud memberikan 2 alternatif metode untuk siswa-siswi bisa mengunduh kisi-kisi UN dan USBN tahun pelajaran 2018/2019.

Pertama, dengan cara memindai QR Code yang telah diberikan melalui akun Instagram Kemendikbud @kemdikbud.ri.

Kedua, bisa dengan membuka tautan/link yang tersedia di laman https://un.kemdikbud.go.id/.

1. Kisi-kisi UN Tahun Pelajaran 2018/2019: https://s.id/kisi-kisiUN2019

2. Kisi-kisi USBN Tahun Pelajaran 2018/2019: http://s.id/kisi-kisiUSBN2019

Pengamatan redaksi myindischool.com, kisi-kisi UN diberikan untuk kamu yang sekolah di jenjang SMP, SMA, SMK, atau sederajat, termasuk Paket B, Paket C, dan sekolah luar biasa.

Sedangkan untuk kisi-kisi materi USBN, diberikan untuk pelajar mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, termasuk madrasah, sekolah luar biasa, dan pendidikan kesetaraan.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com