indra gunawan

Last login time
27 Juni 2019



headerBanner
Ini Dia 5 Manfaat Bus Sekolah Gratis Untuk Pelajar

Ini Dia 5 Manfaat Bus Sekolah Gratis Untuk Pelajar

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Kamis, 13 Desember 2018 13:59 WIB 1453 0 0

Kehadiran bus sekolah gratis di berbagai kota di Indonesia memang memberikan banyak manfaat untuk para pelajar. Mulai dari menghemat transport hingga mencegah datang telat menjadi keuntungan yang dirasakan pelajar jaman now. Berikut manfaat lengkapnya!

1. Menghemat biaya transportasi

Sudah pasti ongkos transport ke sekolah akan jauh lebih hemat. Para siswa atau pelajar SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat yang berseragam yang awalnya harus bayar menjadi gratis. Bahkan, bagi mereka yang tadinya harus isi bensin untuk motornya kini bisa menyimpan uang bensinya untuk ditabung dan digunakan untuk kebutuhan sekolah lainnya.

2. Lebih on time

Datang ke sekolah dan pulang ke rumah terlambat biasanya menjadi hal yang sering dialami oleh pelajar. Kondisi jalan yang macet menjadi faktor utama mengapa hal itu kerap terjadi. Dengan bus sekolah gratis ini, para pelajar bisa mengukur waktu mereka untuk bisa sampai ke sekolah atau sampai ke rumah.

Adapun Jam Operasi bus sekolah gratis ini umumnya tiba pada pagi hari pukul : 05.30 - 07.00, Siang pukul : 11.00 - 16.00, dan sore pukul : 17.00 - 18.30.

3. Bisa belajar sebelum ulangan

Nah, kalau kamu naik bus gratis pelajar ini, kamu pastinya bisa belajar sebelum ulangan dari dalam bus. Begitu sampai di sekolah, materi ulangan yang diujikan sudah pasti bisa kamu kerjakan dengan mudah.

4. Aman dan nyaman

Dengan bus sekolah gratis ini, pelajar akan lebih aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan pelajar akan terhindar dari yang namanya berdesak-desakan, bebas copet, bebas dari tangan - tangan jahil lainnya, dan yang pasti para siswa akan mendapat kursi duduk. Hal ini dikarenakan semua yang naik adalah khusus pelajar

5. Santai bareng teman

Dengan bus gratis pelajar ini, para siswa bisa bersantai bersama teman sebayanya di dalam kendaraan. Bisa saling bercerita bahkan bercanda pun mereka lakukan bersama. Jadi, jangan heran jika mereka lebih suka bersama teman dibandingkan diajak pergi bersama ayah-bundanya.

Jadi, jangan ragu untuk menggunakan fasilitas bus gratis khusus pelajar yang ada di kota mu ya. Mumupung ada, silahkan dinikmati. Berikut, rute bus gratis khusus pelajar untuk wilayah Jakarta: http://www.transportumum.com/jakarta/bus-sekolah/

Foto : dok. klikbontang.com


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.206 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com