Admin Myindischool

headerBanner
Ingin Sukses? Belajarlah dari Sepenggal Kisah Inspiratif Ini!

Ingin Sukses? Belajarlah dari Sepenggal Kisah Inspiratif Ini!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 15 Januari 2018 9:57 WIB 680 0 0

Semarak pesta tahun baru begitu terasa di seluruh penjuru dunia. Terlihat sepanjang jalan ramai, terpasang lampu hias, suara anak-anak begitu riuh berlomba meniupkan terompet. Kemeriahan semakin ramai menjelang malam pergantian tahun tiba. Pesta kembang api menghiasi langit, kilatan cahaya warna-warni begitu indah dipandang. Saat sebagian besar masyarakat menghabiskan malam tahun baru, tapi masih ada sosok yang berjuang berharap sebuah kemenangan.

Coba lihatlah di sudut lain, sebuah dusun terpencil wilayah Kuningan, Jawa Barat. Intan tanpa letih berusaha mewujudkan keinginannya. Sederhana saja, hanya sebuah laptop seperti yang dimiliki siswa-siswi pada umumnya. Orang tuanya pun kerap menyisihkan sedikit uang untuk ditabung. Berharap suatu saat nanti bisa membelikan laptop impian sang anak.

Meskipun sulit, Intan tak pernah mengeluh di tengah keterbatasannya. Sampai suatu saat, sang guru yang mengajar di sekolahnya membawa kabar baik. Sosoknya yang terkenal cerdas ini meluluhkan hati banyak orang termasuk gurunya. Sang guru memberitahukan ada sebuah kuis berhadiah laptop, IndiSchool Quotes Challenge.

c-dua.jpg

Tak langsung mengiyakan, Intan pun masih memperhatikan dan menanyakan prosedur IndiSchool Quotes Challenge. Sempat berpikir, kuis itu baru bisa diakses dengan internet seketika harapannya hilang. Intan tak langsung menyerah dengan keadaan yang ada. Ia pun memutuskan mencoba IndiSchool Quotes Challenge.

Walaupun tidak ada jaringan internet di rumahnya, Intan meminta bantuan kepada orang lain. Bermodalkan sebuah quotes yang ia buat sendiri, Intan optimis. Ia pun mengirimkan quotes terbaiknya. Lalu, siapa sangka berkat quotes yang begitu menginspirasi, kemenangan bisa ia raih.

"Kamu yang berprestasi hari ini tidak ada

jaminan akan sukses di masa depan, maka teruslah"

Perjuangan pun masih berlanjut di tengah suasana kemenangan, masih ada sebentuk rasa khawatir. Ya, benar saja! Tiba saatnya pengambilan hadiah yang diwakilkan oleh ayahnya bernama Bapak Esa. Lingkungan memang sangat mudah memengaruhi individu.

Tetangga hingga kerabat terdekat sesungguhnya amat baik. Mereka begitu peduli, berulang kali mengingatkan Pak Esa agar hati-hati karena mereka takut beliau tertipu. Sempat ada keraguan, tapi beliau tak ingin mengecewakan usaha sang anak.

c-satu.jpg

Akhirnya, dengan tekad yang kuat diiringi dengan doa, Pak Esa berangkat dari Kuningan menuju Jakarta menggunakan bus antar kota. Bisa dibayangkan, perjalanan yang ia lalui begitu panjang. Beliau berangkat pukul 7 pagi dan sampai pukul 1 siang di Jakarta. Pak Esa begitu ramah, raut wajahnya terlihat begitu bahagia. Hadir dengan atasan kemeja putih lengkap dengan celana bahan, serta sepatu pantofel. Ya, sudah pasti beliau mengenakan pakaian terbaiknya.

Melihat usaha Pak Esa dan putrinya membuat kita semua belajar. Tak ada sesuatu yang mustahil di dunia ini, bila usaha diiringi doa akan membawamu menuju kesuksesan. Jadi, jangan pernah berputus asa dan teruslah berusaha lagi dan lagi, Teman. Nah, bagi kamu yang belum mengikuti kuis IndiSchool jangan khawatir masih ada kuis menarik lainnya, tunggu kejutannya ya! (Teks: MDEV / Dok. IndiSchool)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com