Salsabila Ainayafani

Last login time
30 Oktober 2015



headerBanner
Indonesia butuh,

Indonesia butuh,

IndiSchool - Myinfo · Posted by Salsabila Ainayafani


Kamis, 10 September 2015 17:43 WIB 3093 0 2

17 + 08 + 45 = 70, pasti gak asing sama kata kata itu akhir akhir ini. 17,itu tanggal nya dimana indonesia merdeka. Kebayang kan merdeka itu seperti apa? Bebas dari segala hambatan. Bebas dari segala hal yang menjajah kita, yang secara harfiah tidak ada paksaan. Kita emang udah bebas dari penjajahan. Tapi perjuangan kita gak berhenti di situ aja. Karna masih terlalu banyak hal yang bisa kita perjuangkan demi Indonesia. Dont ever sleep away Indonesia

Terlalu banyak hal yang kita lewatkan untuk Indonsia. Kita membutuhkan para pemuda yang bisa di andalkan. Yang siap sedia menjadi bagian dari Indonesia seutuhnya. Yaitu pemuda. Yang siap menyumbangkan seluruh hati nya untuk Indonesia. Mengapresiasikan diri nya untuk perubahan, karna kita memang butuh perubahan. Perubahan yang kita butuhkan bukan perubahan yang bisa di hitung dengan tangan, tapi banyak perubahan yang melibatkan ratusan tangan para pemuda Indonesia yang akan membawa Indonesia menuju masa jaya-nya. Tangan tangan kecil ibu pertiwi, yang mengusap segala tangis dan menghilangkan rasa pilu ibu pertiwi. Membuat para koruptor panik, mencari tempat sembunyi yang tak tersisa. Menghilangkan busung lapar. Merentangkan tangan untuk para pengelana jalanan.

Pastinya, pemuda yang kita butuhkan memiliki kriteria. Pertama pemuda yang bermoral. Dengan moral mereka tidak akan melakukan kemaksiatan. Para pemuda yang memiliki adab tidak akan melakukan tindakan yang melebihi norma. Jangan samakan mereka dengan para koruptor yang tak bermoral, yang tidak memiliki hati dan melukai semua rakyat Indonesia. Kedua, pemuda yang berani. Berani menunjukkan dirinya dan menyatakan bahwa ia akan mengguncang dunia demi Indonesia. Ketiga, pemuda yang bertanggung jawab. Dengan tanggung jawab mereka ada. Mereka membangun Indonesia menjadi lebih indah. Keempat, adalah pemuda yang memiliki intelektual. Karena dengan intelektual, mereka bisa menerka apa saja yang Indonesia butuhkan saat ini. Mengatasi banyak hal yang menjadi masalah bagi Indonesia. Memiliki jawaban atas pertanyaan yang saat ini kita pertanyakan dan mengubah Indonesia dangan intelektual mereka.

Tetapi, yang kita butuhkan bukan hanya pemuda itu saja. tapi pemuda yang bisa ,memimpin Indonesia. Menurut Anis Matta, "yang bisa memimpin Indonesia adalah orang yang bisa menjadi, tulang punggung Indonesia, yang bisa menjadi otaknya Indonesia, yang bisa menjadi hatinya Indonesia". Karena dengan otak kita bisa berkarya tanpa batas. Dengan hati kita bisa merasakan. Dan dengan tulang punggung, kita bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. Yang bisa menanggung berat nya amanah memimpin suatu bangsa. Maka jadilah pemuda yang berguna bagi orang lain dalam kehidupan ini. Dengan begitu, secara tidak langsung kita meringankan beban anak cucu kita yang akan memimpin di masa depan. Majulah Indonesiaku !


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.236 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com